Secara Door To Door, Bupati Tanggamus Bagikan Masker Dan Sembako Kepada Masyarakat.

 


Secara Door To Door, Bupati Tanggamus Bagikan Masker Dan Sembako Kepada Masyarakat.


Kota Agung, GB - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, membagikan paket sembako dan masker kepada masyarakat yang tidak mampu. Pembagian itu dilakukan di Pekon Terdana dan Penanggungan, Kecamatan Kota Agung, Senin (27/04/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Dewi, membagikan paket sembako secara langsung dari rumah-kerumah, atau secara door to door, yang disambut gembira dan terkejut oleh warga setempat, yang terdampak ekonomi ditengah Pandemi Covid-19.

“Saya membagikan sembako dan masker ini, langsung mendatangi rumah-rumah warga yang tidak mampu. Meskipun tidak seberapa, paling tidak meringankan beban mereka. Insya Allah nanti mereka didata oleh Kecamatan, nanti akan mendapatkan bantuan baik dari Pekon atau Kabupaten," kata Bunda Dewi.

Beliau juga menyikapi kondisi dimana masih banyak warga yang belum menyadari untuk menjaga diri dari penyebaran Virus Corona.

"Saya lihat disini masyarakatnya masih rendah kesadaran untuk menggunakan masker. Mereka tau ada corona, tapi itu tadi kesadarannya secara mandiri untuk melakukan hal-hal yang dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona masih rendah," jelas Bunda Dewi.

Untuk itu, Bunda Dewi mengedukasi masyarakat, akan lebih sadar dan mampu menjaga kesehatannya.

Dalam hal ini, Bunda Dewi menghimbau dan mengajak warga untuk menjaga jarak, memakai masker, sering cuci tangan pakai sabun, sebisa mungkin tinggal dirumah, menghindari kerumunan dan mematuhi anjuran pemerintah terkait Covid 19. (Hasbuna)