Ternyata Pasien Positif Covid-19 Bungo, Wanita ini KTP Kabupaten Merangin

Ternyata Pasien Positif Covid-19 Bungo, Wanita ini KTP Kabupaten Merangin



Jambi, GB - Pasien positif covid-19 Bungo perempuan (30) yang juga saat ini diisolasi di RSUD H. Hanafie Muarabungo, yang baru diumumkan oleh tim gugus tugas covid-19 Bungo pada konferensi Pers kemarin (21/04/2020). Ternyata, pasien ini bukanlah penduduk di Kabupaten Bungo, setelah dicek Kartu Tanda Penduduk (KTP) pasien tersebut merupakan warga Bangko Kabupaten Merangin.

Hanya saja, pasien ini pernah tinggal lama di Kabupaten Bungo ikut suaminya. Sebagaimana yang diketahui pasien ini merupakan istri dari pasien covid-19 Bungo, yang juga sebelumnya telah dirawat di RSUD H. Hanafie Muarabungo.

Setelah dipastikan, dan diketahui KTP dari pasien positif covid-19 rujukan dari Merangin itu, yang saat ini diisolasi di RSUD H. Hanafie Muarabungo.

Artinya, pasien tersebut apakah merupakan pasien positif covid19 tambahan dari Kabupaten Bungo, ataukah pasien positif covid-19 Merangin?.

“Kita sudah cek KTP nya, ternyata pasien ini KTP Bangko dindo,,,” ucap juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Bungo Kadinkes Bungo dokter H. Safarudin Matondang saat dikonfirmasi wartawan narasijurnal.com sore ini pukul16:20 Rabu (22/04/2020).

Lanjut Safarudin, mengenai hal ini, tim gugus tugas covid-19 Bungo segera melanjutkan koordinasi lagi kepihak tim gugus tugas Provinsi Jambi.

“Abang sudah konsul tadi ke Provinsi…sementara ini kami tetap input… sebab pemahaman selama ini dimana dia tinggal dan bekerja… nantilah kita tindak lanjuti lagi,” kata dr Safarudin melalui pesan singkat WhatshApp pribadinya. (Red)