Helikopter MI-17 Kecelakaan Saat Latihan, 4 Orang Crew Meninggal Dunia Dan 5 Lainnya luka-luka.

 


Helikopter MI-17 Kecelakaan Saat Latihan, 4 Orang Crew Meninggal Dunia Dan 5 Lainnya luka-luka.


Jateng, GB - Helikopter MI-17 milik TNI AD dengan nomor registrasi HA 514 mengalami kecelakaan pada saat melaksanakan misi latihan terbang, sebagai bagian dari program Pendidikan Calon Perwira Penerbang 1, yang bertempat di pusat pendidikan penerbang AD Semarang Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020).

"Pada saat hendak melakukan latihan terbang, kondisi Helikopter dinyatakan dalam keadaan baik, karena saat dilaksanakan Pre-flight Check tidak ditemukan hal-hal menonjol. Selain itu, misi latihan terbang endurance pertama (sebelum misi ke-2) juga berjalan dengan aman," kata Brigjen TNI Nefra Firdaus, Kepala Dinas Penerangan TNI AD.

Nefra Firdaus juga menerangkan, kejadian tersebut berawal pada saat misi latihan terbang endurance kedua, dengan materi terbang Tactical Manuver pada pukul 12.35 wib. 

"Sekitar jam 12.35 siang tadi, Helikopter ini melaksanakan misi latihan terbang endurance kedua dengan materi terbang Tactical Manuver. Dan sekitar jam 13.40 siang tadi, Helikopter MI-17 ini jatuh di Kaliwungu, Kec. Kendal, Jawa Tengah," jelasnya.

Lanjut Nefra Firdaus, atas peristiwa naas tersebut, Helikopter MI-17 terbakar yang mengakibatkan 4 orang Free meninggal dunia. Dan, 5 orang lainnya luka-luka.

"Dari peristiwa kecelakaan tersebut,
Helikopter MI-17 ini terbakar dan menyebabkan 4 orang crew meninggal dunia, sementara 5 lain-nya luka-luka. Korban luka-luka saat ini sudah eievakuasi ke Rumah Sakit terdekat," lanjut Nefra Firdaus.

Penyebab jatuh-nya Helikopter MI-17 TNI AD masih dalam proses investigasi.

Adapun Korban jatuh-nya Helikopter MI-17 TNI AD adalah sebagai berikut :

1. Kapten Cpn Kadek (MD)
2. Kapten Cpn Fredi (MD)
3. Kapten Cpn Y Hendro (MD)
4. Lettu Cpn Wisnu (MD)
5. Lettu Cpn Vira Yudha
6. Praka Nanang
7. Praka Rofiq
8. Praka Supriyanto
9. Praka Andi.

(Ndra)