Penertiban PETI, Satu Alat Berat Hangus Dibakar.
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Penertiban PETI, Satu Alat Berat Hangus Dibakar.


Bungo, GB - Tim Terpadu kembali melakukan penertiban aktivitas penambangan emas tanpa izin, yang berlokasi di Dusun Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Minggu (22/06/20)

Pada razia kali ini, penertiban itu dilakukan oleh Tim Terpadu, yang meliputi Bupati Bungo, TNI/Polri, Basarnas, BPBD dan masyarakat. Yang langsung turun kelokasi.

Dandim 0416/BUTE, Letkol Widi Rahman mengatakan, penertiban itu dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat Dusun Batu Kerbau, bahwa masih adanya lima alat berat yang masih melakukan aktivitas penambangan menggunakan alat berat.

"Penertiban itu dilakukan, berdasarkan informasi dari masyarakat. Bahwa masih ada lima alat berat yang masih melakukan aktivitas penambangan menggunakan alat berat," kata Letkol. Widi Rahman.

Dandim menjelaskan, saat melakukan penertiban, Tim Terpadu menemukan 2 unit Excavator yang masih melakukan aktivitas penambangan. Satu Alat berat hangus dibakar Masyarakat. Dan satu diantaranya terletak diposisi Kabupaten tetangga (Merangin), hanya mengamankan satu komputer Excavator.

"Kami menemukan 2 Excavator dilokasi yang masih melakukan aktivitas. Satu posisinya terletak dilokasi Merangin, dan Komputernya kita amankan. Satu diantaranya hangus dibakar Masyarakat," jelas Dandim, Letkol Widi Rahman.

Dari komputer yang diamankan, nantinya akan diserahkan kepada Kodim 0420/SARKO. Untuk nama oknum pemilik alat berat sudah dikantongi, dan akan segera ditindak lanjuti.