Gelar Pertemuan Wartawan KAWAT di Cafe Tiara, Bahas Program Terkini


Gelar Pertemuan Wartawan KAWAT di Cafe Tiara, Bahas Program Terkini



Gemabangsa.id, Tebo -  Komunitas Wartawan Tebo ( KAWAT ) hari ini menggelar kopi darat atau temu kangen kepada Pengurus dan anggotanya, bertempat di Tiara Kafe Jalan RA Kartini Kelurahan Mandiri Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, pada Jumat ( 13/01/2023 ).

Kopi darat ini dihadiri Pengurus Kawat, Penasihat dan Pembina Kawat, juga para Anggota Kawat baik dari Wartawan media online, media elektronik maupun media cetak.

Ketua Kawat M.Husni media gemabangsa.id mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua Pengurus dan anggota Kawat di Tiara Cafe, Adapun materi pembahasan meliputi kesolidan gerak langkah Kawat untuk mensukseskan program Pemerintah atau pesan-pesan pembangunan di Bumi Seentak Galah Serengkuh Dayung Kabupaten Tebo, sesuai tupoksi Jurnalis sebagai kontrol sosial.

"Saya berharap sekaligus mengajak kepada rekan - rekan Kawat untuk menyatukan langkah mempublikasikan pesan - pesan Pemerintah dan pesan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat serta menjalin sinergitas lintas sektoral, melalui pemberitaan di media online, elektronik dan cetak yang tergabung di Kawat," tandas Ketua Kawat M.Husni.

Penasehat Kawat Amir Said WB mediabsidakposy.id mengatakan, semoga Komunitas Wartawan Tebo atau Kawat dapat eksis sebagai Komunitas silaturahmi insan Pers yang tergabung di Kawat, kiranya hadirnya Kawat dapat memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Kabupaten Tebo.

"Saya sangat bangga kepada teman teman Kawat yang selama ini sudah mempublikasikan pesan - pesan pembangunan yang menyentuh masyarakat pedesaan atau perkotaan," ujar penasehat Kawat, Amir Said.

Pembina Kawat Tomson Purba,S.TP, SH mengatakan dirinya berharap kepada wartawan media online, elektronik dan cetak yang tergabung dalam Kawat agar mengamalkan kode etik jurnalistik serta menulis berita dengan balance melalui konfirmasi sesuai UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers.

"Wartawan harus profesional dan proporsional dalam prodak jurnalistik, diharapkan ke depan Kawat bisa menjadi penyemangat bagi wartawan yang belum menuju jenjang UKW, agar bisa mengikuti UKW yang dilaksanakan oleh lembaga yang berkompeten," kata Pembina Kawat Tomson Purba. (husni)