Modus Baru, Penipuan Berkedok Beli Hp Beraksi Di Bungo
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Modus Baru, Penipuan Berkedok Beli Hp Beraksi Di Bungo


Bungo, GB - Banyak cara yang dilakukan pelaku penipuan, agar melakukan aksinya, agar berjalan mulus. Mulai dari penipuan berkedok dengan mengirim pesan singkat via WhatsApp dengan menggunakan nama teman atau nama keluarga kita, dengan modus meminjam uang.

Baru saja terjadi di Kabupaten Bungo, diketahui telah ada modus penipuan baru. Satu orang pelaku melakukan Penipuan dengan cara berpura-pura ingin membeli handphone (hp) kepada pedagang online, yang didapatkannya dari FB. Sehingga, membuat perjanjian, antara pembeli dan penjual, untuk bertemu di suatu tempat.

"Pada awalnya, pelaku itu menghubungi saya, untuk membeli hp VIVO Y 12 melalui FB, dan langsung ngajak pertemuan," kata Idayati.

Lanjut Idayati, akhirnya mereka melakukan perjanjian untuk bertemu di jalan Pemuda RT 02. Tepatnya, didepan dialer Mitsubisi atau persis dibelakang saung Kito, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo.

"Setelah pertemuan, dia (pelaku) berpura-pura untuk meminjamkan hp (VIVO Y 12) itu, karena ingin mengecek hp itu. Dan mau kasih orang tuanya," jelas Idayati.

Setelah lama menunggu, korban yang diketahui berasal dari Dusun Bedaro, Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Kabupaten Bungo. Akhirnya, pelaku langsung hilang tanpa jejak membawa kabur Hp korban.

"Kami tunggu, pelaku itu langsung kabur bawak Hp saya. Kami tidak begitu tahu nama dan alamat orang itu," sebut Idayati.

Dari kejadian yang dialaminya, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kota Muaro Bungo, agar pelaku segera ditangkap. (ST)