Bukan Kotak Kosong Lawan Incumbent, Ini Tanggapan Warga Bungo

Bukan Kotak Kosong Lawan Incumbent, Ini Tanggapan Warga Bungo


Bungo, GB - Setelah adanya isu Pilbup Bungo, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bungo Hamas-Apri, bakal maju untuk melawan kotak kosong pada Pilbub Bungo mendatang, menjadi cerita hangat bagi dikalangan masyarakat.


Setelah nama SZ-EMH muncul kembali menjelang beberapa hari pendaftaran bakal calon Bupati, yang dimulai pada tanggal 4 hingga 6 September mendatang. Menjadi cerita baru bagi masyarakat. Terkait munculnya nama SZ-EMH sebagai penantang Hamas-Apri, sebagi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bungo. Sudah dianggap sah oleh beberapa warga Kabupaten Bungo.


SZ yang merupakan mantan Bupati Bungo, periode 2011-2016 itu, dinyatakan bakal kembali maju, dengan beberapa unggahan status Facebook. Dengan mengandeng seorang pengusaha muda asal Tanah Tumbuh, yang bakal menjadi penantang Incumbent, dalam merebut kursi BH 1 Bungo, pada 9 Desember 2020 mendatang.


"Kayaknya bakal adu kambing pilkada Bungo, sudah banyak tersebar di Facebook Poto Bang Sudirman dengan Erik muncul," kata Sihite, saat nongkrong diwarung kopi pagi.


Bahkan kata Sihite, jika pilkada tidak ada lawan, tidak lah asyik pesta Demokrasi digelar. Karena, asyiknya sebuah pertandingan, jika perlawanan terjadi.


"Wah, kalau tidak ada lawan, tidak asyik pesta Demokrasi. Sorakan dari penonton bakal kurang," tuturnya sambil tersenyum.


Dijelaskannya, Sudirman Zaini (SZ) sudah dinyatakan layak dan siap memimpin Bungo kembali, dikarenakan dia pernah memimpin Bungo. Sedangkan Erick, yang namanya disebut bakal maju sebagai Wakil Penantang Hamas-Apri, merupakan Pengusaha Sukses asal kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo.


"Saya rasa tepat dan layaklah jika SZ-EMH maju di Pilkada Bungo, sebagai Penantang Hamas-Apri. SZ mantan Bupati, sedangkan EMH, pengusaha Muda," ujar Sihite dengan tegas. (Siantori)