Dalam Rangka Memperingati HUT RI KE-75, Lapas Kota Agung Gelar Perlombaan
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Dalam Rangka Memperingati HUT RI KE-75, Lapas Kota Agung Gelar Perlombaan

Kota Agung, GB - Dimasa pandemi Covid-19, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Agung, melaksanakan kegiatan upacara pembukaan pekan olahraga Narapidana, dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, Selasa (11/8/20).

Upacara ini di ikuti seluruh petugas dan Peserta pertandingan olahraga warga binaan yang dilaksanakan di dalam lapangan blok hunian Warga Binaan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Pada Upacara pembukaan pekan olahraga Narapidana, Kalapas Kota Agung Beni Nurrahman selaku inspektur Upacara, langsung membuka dengan pelepasaan balon udara. Dalam sambutannya, Beni menyampaikan bahwa, sesuai pertimbangan Lapas Kota Agung, pekan olahraga Narapidana dianggap aman dari wabah Covid-19.

"Karena masih belum membuka lockdown kunjungan. Maka kita akan melaksanakan pekan Olahraga ini, sebagai kebanggaan kita selaku Warga Negara Indonesia dengan tetap menjaga keamanan," kata Beni, Kalapas Kota Agung.

Lanjut Beni, Pekan Olahraga digelar, merupakan program pembimbingan, dan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh warga binaan.

"Acara ini digelar, untuk menumbuhkan motivasi dan semangat. Justru dari itu, di harapkan kepada seluruh peserta perlombaan, untuk mengikuti seluruh rangkaian cabang pertandingan yang sudah di bentuk panitia," harap Beni.

Sementara, Ferdy Anggriawan selaku ketua Panitia lomba menyampaikan, dalam rangkaian Perlombaan yang diadakan, ada 10 (sepuluh) cabang Olahraga yang di pertandingankan antara lain.

"Untuk Perlombaan ini diadakan, sebanyak 10 macam perlombaan. Futsal, Volly, Badminton, Tenis meja, Catur, Gaple, Tarik tambang, balap karung, joget bola dan makan kerupuk," kata Ferdy.

Diakhir Perlombaan, Ferdy mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelanggara, yang selalu kompak dalam memandu kegiatan ini dengan tetap selalu menjaga kebersihan lingkungan dan keamanan dengan mengikuti protokol kesehatan.
(Hasbuna)