Jalin Silaturahmi Dan Sinergitas Antar Penegak Hukum, Kapolres Bungo Gelar Coffe Morning


Jalin Silaturahmi Dan Sinergitas Antar Penegak Hukum, Kapolres Bungo Gelar Coffe Morning


Bungo, GB - Dalam rangka mewujudkan penegakan hukum professional, dan menjaga sinergitas, Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji, S.I.K, menggelar Coffee Morning dan silaturahmi Criminal Justice System (CJS) Kabupaten Bungo, pada Selasa (4/8/2020).

Dalam sambutannya, Kapolres bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji, S.I.K., M.Si, saat membuka acara coffee morning dan silaturahmi CJS mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan sinergitas, silaturahmi dan membahas perihal penegakan hukum diwilayah Bungo.

"Coffee morning dan silaturahmi Criminal Justice System merupakan sarana untuk membangun sinergitas dan komunikasi yang lebih baik lagi untuk kemajuan penegakan hukum yang professional “ ucap AKBP Trisaksono.

Acara yang digelar diruang Aula Mapolres Bungo tersebut, dimotori langsung oleh Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji, S.I.K., M.Si, yang dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Muara Bungo Bimo Budi Hartono, SH., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Muara Bungo Agung Sutomo Thoba, S.H.,M.H., Kepala Lapas Klas II B Muara Bungo Ridha Ansari, A.Md.IP., S.H., M.Si, Turut pula dihadiri oleh Wakapolres Kompol Yudha Pranata, S.I.K., S.H, Para Kabag, Para Kasat Fungsi, Para Kapolsek, Para Hakim Pengadilan Negeri Muara Bungo dan JPU Kejaksaan Negeri Muara Bungo.

Dengan penuh keakraban ke empat institusi penegak hukum itu duduk bareng dan saling berkomunikasi serta bertukar informasi terkait tugas yang dihadapi.

"Kita semua saling terkait, harapannya kita semakin kompak dan bersinergi sehingga tugas pokok yang kita laksanakan dapat saling beriringan,” tutur Kapolres Bungo.

Sementara itu, Kajari Bungo Bimo Budi Hartono, SH., M.H dalam sambutannya mengatakan ngopi itu adalah ngobrol pertukaran informasi, sehingga dengan adanya giat ngopi ini dapat membangun sinergitas antara sesama penegak hukum.

“Kami harapkan kepada para penegak hukum yang lain agar tidak terjadi miscommunication di dalam penegakan hukum” tutur Kajari Bungo Bimo Budi Hartono, SH., M.H.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Muara Bungo Agung Sutomo Thoba, S.H.,M.H mengatakan Kerja sama antar instansi penegak hukum, Polres Bungo, Kejari Bungo, Pengadilan Negeri Bungo serta Rumah Tahanan Bungo telah berjalan dengan baik.

Sedangkan sambutan Kepala Lapas Klas II B Muara Bungo Ridha Ansari, A.Md.IP., S.H., M.Si, mengatakan saya salut sama bapak Kapolres Bungo yang sudah membuat kegiatan seperti ini dengan menyatukan para penegak hukum di kabupaten Bungo. (ST)