Memperingati Proklamasi HUT RI ke-75, Cek Endra : Jadilah Pemuda Yang Tangguh Disetiap Kesulitan Apapun


Memperingati Proklamasi HUT RI ke-75, Cek Endra : Jadilah Pemuda Yang Tangguh Disetiap Kesulitan Apapun

Sarolangun, GB - Bupati Kabupaten Sarolangun, H. Cek Endra memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun RI yang ke-75 dilapangan Gunung Kembang, Senin (17/8/20).

Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75, Bupati Sarolangun H.Cek Endra langsung ditunjuk sebagai Inspektur Upacara, yang diikuti dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Korpri sebagai peserta upacara.

Pada Peringatan HUT RI ke 75 Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengambil tema "Jayalah Negeriku, Majulah Bangsaku". Tampak berbeda dengan tahun sebelumnya, karena dalam pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Dunia serta Indonesia, peserta upacara hanya sebatas Eselon II dan III.

Bupati Sarolangun H.Cek Endra mengatakan, jika peringatan HUT RI yang ke 75 Tahun 2020 ini, menjadi momen yang cukup monemental bagi Indonesia. Ditengah pandemi Covid, pelaksanaan kegiatan Upacara peringatan kemerdekaan ke 75 harus dilaksanakan, tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Dengan peringatan momentum 75 tahun indonesia merdeka, kesempatan bagi kita menyatukan sikap, untuk menjaga NKRI dan terus bersemangat agar bendera merah putih tetap tegak ditanah air kita," tegas Bupati.

Dikatakan Bupati H.Cek Endra, dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat, khusus untuk para pemuda. Agar tetap selalu bersemangat menjaga NKRI. Dan terus berkarya dan berkreatifitas.

"Jangan menjadi pemuda yang suka mengeluh, jadilah pemuda yang tangguh, pemuda yang siap berjuang ditengah kesulitan apapun," pesan H. Cek Endra.

Usai upacara, acara langsung dilanjutkan dengan pemberian bantuan bagi para lansia, dan penyerahan bantuan masker untuk masyarakat melalui TP PKK Sarolangun, untuk disalurkan ke pihak Kecamatan. (Bagas)