Menembak Ikan Disungai, Gindo Alam Ditemukan Tewas Terjepit Kayu
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Menembak Ikan Disungai, Gindo Alam Ditemukan Tewas Terjepit Kayu

Bungo, GB - Warga Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo, pada pukul 14.30 Wib tadi,  dihebohkan dengan adanya seorang warga yang tewas tenggelam disungai Batang Jujuhan, Jumat (28/8/2020).

Dari keterangan warga sekitar, korban yang tewas tenggelam disungai Batang jujuhan, bernama Gindo Alam (25), warga Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan.

Gindo Alam (25), diketahui warga tenggelam disungai Batang Jujuhan, ketika sedang mencari ikan disungai bersama dua rekannya.

"Setelah sholat jumat jam 13.00 wib tadi, orang itu pergi menembak dilubuk panual. Namun, setelah asyik menembak ikan dengan temannya. Gindo Alam tidak ada keliatan oleh temannya nimbul, selama dua jam lebih," kata Warga.

Lanjut Warga, Dari kecurigaan kedua teman korban, mereka langsung mencoba mencari keberadaan temannya, dengan menyelam didasar sungai.

"Lantas, kedua temannya curiga, kok Gindo tidak muncul lagi. Langsung dicari dengan menyelam didasar sungai tidak ketemu, temannya langsung melaporkan kepada warga," tambahnya.

Berdasarkan informasi tersebut,  warga ujung tanjung bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Jujuhan, langsung mencari korban dengan menyelami sungai Batang Jujuhan, dengan menggunakan alat bantu pernapasan.

Sementara, Susanto selaku Rio Ujung Tanjung, membenarkan dengan adanya korban yang tenggelam, pada saat menembak ikan dilubuk panual.

"Ya, Gindo warga ujung tadi tewas tenggelam, pada saat mencari ikan dengan alat tangkapan tradisional, dengan cara menembak ikan di lubuk penual," kata Rio.

Setelah dilakukan pencarian, lanjut Rio, selama lebih kurang satu jam, warga menemukan koban dalam posisi terjepit kayu didalam dasar sungai, sedalam 8 meter. Sehingga, warga mencoba membawa korban ke Puskesmas untuk diberikan pertolongan, namun korban sudah meninggal.

"Sekita satu jam warga dan Petugas mencari korban. Saat ditemukan warga, korban terjepit pada kayu didasar sungai. Dan langsung dibawa ke Puskesmas, ternyata korban sudah meninggal," jelas Susanto, Rio Ujung Tanjung. (Azh)