Belikan Ambulance Desa, Pemuda Dan Masyarakat Apresiasi Kinerja Rio

 


Belikan Ambulance Desa, Pemuda Dan Masyarakat Apresiasi Kinerja Rio



Bungo, GB - Dari program yang sukses dilakukan oleh Lukman Ruslan, selaku Rio Sekar Mengkuang, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo, mendapatkan pujian dan sanjungan baik dari masyarakat dan Pemuda.

Segenap Pemuda dan Masyarakat Desa Sekar Mengkuang, memberikan Apresiasi penuh terhadap program Rio Lukman Ruslan, terhadap kemajuan Desanya, dengan membelikan mobil ambulans untuk Kebutuhan masyarakat.

"Kami selaku pemuda Dusun Sekar Mengkuang, mengapresiasi dari kinerja Rio Dusun Sekar Mengkuang, yang telah memperhatikan kebutuhan Masyarakat," tutur Sadam Husein, selaku pemuda Dusun Sekar Mengkuang.

Dikatakannya, bukan hanya itu saja, Rio Dusun Sekar Mengkuang juga sudah sukses mendirikan bangunan-bangunan Desa, dengan menggunakan Dana Desa dan ADD, serta juga menunjang pengadaan aksesibilitas atau kemudahan bagi masyarakat menggunakan Dana Desa untuk menyediakan ambulans Desa.

"Terobosan Desa itu menunjukkan implementasi dari penggunaan dana Desa dengan baik, lantaran dapat memenuhi kebutuhan masyarakat," cetusnya.

Dari kepedulian terhadap masyarakat, pemuda dan Masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Lukman Ruslan selaku Rio Sekar Mengkuang, atas ambulans yang telah diberikan kepada masyarakat.

"Kami berterimakasih kepada datuk Rio, yang telah membelikan mobil ambulance untuk masyarakat Desa Sekar Mengkuang. Kami berharap, agar ambulance bisa digunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat," ujar Pemuda Desa Sekar Mengkuang.

Ketua BPD Desa Sekar Mengkuang, Yusherman juga menjelaskan bahwa Dusun Sekar mengkuang juga memiliki tiga sumberdaya yang memadai. Yaitu sumber daya manusia, sumber dana, dan sumber daya sosial. 

"Sumber daya sosial merupakan kegiatan gotong-royong, toleransi , guyub rukun, sehingga bisa menjadi khasanah desa dan spirit pembangunan," jelas Ketua BPD Dusun Sekar Mengkuang Yusherman. 

Sementara, Kepala Desa Sekar Mengkuang menjelaskan, dengan adanya dana yang diberikan Pemerintah melalui Desa, telah menjadi kebutuhan bagi semua masyarakat. Dan, pembelian mobil ambulance Desa, bersumber dari alokasi dana Desa, yang diperuntukkan bagi warga. 

"Kita gratiskan, nanti mobil ambulance akan dipergunakan untuk menjemput warga yang sakit, dari rumah ke rumah sakit dan sebaliknya. Dan, semoga mobil ambulance ini bisa bermanfaat untuk masyarakat," jelas Datuk Rio Desa Sekar Mengkuang Lukman Ruslan. (Agus)