Butuh Perhatian Pemerintah, Gedung SDN 1 Banjar Agung Rusak

Butuh Perhatian Pemerintah, Gedung SDN 1 Banjar Agung Rusak

Tanggamus, GB - Kondisi sekolah Dasar Negeri 1 Banjar Agung Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus, sangat menprihatinkan. Padahal, gedung sekolah sangatlah perlu dan penting bagi siswa-siswi untuk menuntut ilmu.

Seperti pantauan Gemabangsa.id, Selasa (2/9/2020 ), gedung sekolah Dasar Negeri 1 Banjar Agung, sangat memprihatinkan, dengan kondisi gedung penuh retakan pada dinding hingga terlihat berlubang. Lebih parahnya, WC sekolahpun sudah sangat tidak layak, dan nampak plapon dan meja kursi sekolahpun sudah banyak yang rusak.

Tidak hanya itu, juga terlihat lantai ruangan kelas sudah banyak yang terkelupas dan terkikis oleh lamanya bangunan tersebut tidak tersentuh perbaikan.

Mundzirin, selaku wali murid sekolah dasar tersebut mengeluhkan dengan keadaan ruangan kelas tempat ananknya menuntut ilmu. Dirinyapun berharap, sekolah tempat anaknya sekolah, segera direnovasi.

"Dengan adanya keadaan ruang belajar seperti itu, yang sangat tidak layaklah. Semoga segera diperbaiki, agar anak kami bisa nyaman untuk menuntut ilmu," tutur Mundzirin.

Dirinya juga menerangkan, dengan adanya perhatian dari pemerintah, agar siswa-siswi yang melakukan kegiatan belajar, bisa lebih ditingkatkan lagi. Dengan kenyamanan, niat baik akan terjadi.

"Semoga segera diperhatikan dan diperbaikilah. Mungkin hanya itu harapan kami selaku wali murid, agar dipikirkan oleh  pemerintah setempat khususnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus sekolahan ini layak atau tidak," tegasnya. (Hasbuna)