Gelar Silahturahmi, Bupati Tanggamus Beri Bantuan Ke Lima Ponpes

 


Gelar Silahturahmi, Bupati Tanggamus Beri Bantuan Ke Lima Ponpes

Talang Padang, GB - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.MM, menggelar acara silaturahmi sekaligus memberikan bantuan kepada lima pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Kecamatan Talang Padang, Senin (14/9/2020).

Hadir pada acara silaturahmi tersebut, Staf Ahli Bupati Firman Ranie, Ketua TP PKK Sri Nila Wati Syafi'i, Ketua dekranasda/GOW Nuraini Lubis, Kabag protokol Riens Abdul Kadir, Camat Talang Padang Agustam Hamid, serta staf Bidang Kesra dan Uspika Kecamatan. 

Dari lima ponpes yang diberikan bantuan dan dikunjungi Bupati Tanggamus, Ponpes Pekon Sinar Banten KH. M .Djasuta, Ponpes Pekon Sinar Banten Al Mahadul Qur'an, Ponpes Pekon Banjar Sari Darussadah, Ponpes Pekon Negeri Agung Ponpes Al- Fatah, dan Ponpes Pekon Negeri agung PEMNU.

Pada kunjungan yang dilakukan, Bupati Hj. Dewi Handajani mengatakan bahwa kunjungan yang dilakukan untuk bersilaturahmi dan untuk mengenal secara langsung kondisi dan keadaan pondok pesantren yang dikunjungi, serta sekaligus memberikan bantuan kepada Ponpes yang ada di Kabupaten Tanggamus, sesuai prosedur serta persyaratan yang ada.

"Bantuan ini kami berikan berdasarkan jumlah santriawan dan santriwati yang ada, sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial. Saat ini ada 25 pondok pesantren yang akan diberikan bantuan. Saya berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya," kata Bupati.

Pada acara tersebut, Bupati juga mengajak para pengasuh dan santri pondok pesantren, dalam masa pandemi Covid-19, senantiasa melakukan pencegahan agar Covid-19 tidak menyebar di Kabupaten Tanggamus.

"Mari kita bersama-sama, untuk melakukan pencegahan dari Corona Virus Diseas 19, agar tidak menyebar di Kabupaten kita," tutur Bupati.

Bupati juga berharap, melalui bantuan yang diberikan dapat meningkatkan motivasi para pengasuh dan santri dalam menjalankan aktivitasnya, untuk mewujudkan Kabupaten Tanggamus yang agamis.

"Adapun jumlah bantuan yang diberikan adalah dengan menghitung jumlah santri per pondok dikali 200 ribu Rupiah per santri. Sedangkan untuk distribusinya, akan ditransfer ke rekening pondok masing-masing," tutup Bunda Dewi. (Hasbuna)