Kembali Jalin Silaturahmi, Enam Ponpes Di Sumberejo Dapat Bantuan Bupati

 


Kembali Jalin Silaturahmi, Enam Ponpes Di Sumberejo Dapat Bantuan Bupati

Lampung, GB - Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menyalurkan bantuan ke Enam Pondok Pesantren (Ponpes) di Kecamatan Sumberejo, Rabu (16/09/2020).

Adapun keenam Ponpes yang dikunjungi Bupati adalah Ponpes Thafidzul Qur'an Mathlaul Asna Pekon Sumberejo, Ponpes Darussalam Pekon Argomulyo, Ponpes A.P.I Darul Ulum Pekon Margoyoso, Ponpes Roudloh Murottil Qur'an Alfalah Pekon Margodadi, Ponpes A.P.I Bahrul Ulum Pekon Margodadi dan Tahfidzul Qur'an Al Wafa Pekon Sumberejo.

Dalam kesempatannya, Bupati Tanggamus menyampaikan bahwa kunjungan yang dilakukan adalah untuk bersilaturahmi dan mengenal secara langsung kondisi dan keadaan pondok pesantren yang dikunjungi, serta sekaligus memberikan bantuan kepada Ponpes yang ada di Kabupaten Tanggamus, sesuai prosedur serta persyaratan yang ada.

"Bantuan ini kami berikan berdasarkan jumlah santriawan dan santriwati yang ada, sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial. Saat ini ada 25 pondok pesantren yang akan diberikan bantuan. Saya berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya," kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan keinginannya, agar di setiap pondok pesantren tersedia sarana dan prasarana kebersihan yang layak dan memadai, agar dapat menjalankan pola hidup bersih dan sehat, seperti MCK (Mandi Cuci Kakus) atau hal-hal yang bermanfaat lainnya.

Bupati juga berharap melalui bantuan yang diberikan dapat meningkatkan motivasi para pengasuh dan santri dalam menjalankan aktivitasnya, untuk mewujudkan Kabupaten Tanggamus yang agamis.

"Adapun jumlah bantuan yang diberikan adalah dengan menghitung jumlah santri per pondok dikali 200 ribu Rupiah per santri. Sedangkan untuk distribusinya, akan ditransfer ke rekening pondok masing-masing," jelas Bunda Dewi.

Selain itu Bupati mengajak para pengasuh dan santri pondok pesantren, dalam masa pandemi Covid-19, senantiasa melakukan pencegahan agar Covid 19 tidak menyebar di Kabupaten Tanggamus. 

Turut mendampingi, Wakil Bupati Hi. AM. Syafi'i, Staf Ahli Bupati Firman Ranie, Anggota DPRD Tanggamus Puji Harianto,
Ketua TP PKK Sri Nilawati Syafi'i, Ketua Dekranasda Nur'aini Hamid Lubis, Camat Sumberejo Pardi, Kabag Protokol Riens Abdul Kadir, serta Uspika Kecamatan Sumberejo. (Hasbuna)