Prajurit Satgas TMMD Ke-109 Kodim Kerinci Bantu Warga Kesusahan

 


Prajurit Satgas TMMD Ke-109 Kodim Kerinci Bantu Warga Kesusahan

Kerinci, GB - Pelaksanaan TMMD Ke-109 Kodim 0417/Kerinci bukan hanya terfokus dalam pembangunan Fisik saja, Semangat gotong royong, kebersamaan dan kemanunggalan TNI rakyat juga diterapkan dalam TMMD Ke-109 Di Desa Sungai Langkap Kec. Siulak Mukai Kab. Kerinci. Minggu 28/09/2020

Sebagai wujud kemanunggalan TNI rakyat, Serma Feri Gustika, anggota Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0417/Kerinci membantu Bapak Sukari (46), warga desa setempat, dengan Mengakat kayu bakar ke Kenderaan Roda dua hingga mengantarkannya sampai ke tujuan/rumah.

Serma Feri Gustika menyampaikan bahwa saat dirinya sedang beristirahat di sela-sela pekerjaannya sebagai Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0417/Kerinci yang menyasar pembukaan jalan sepanjang 4,3 Km dengan lebar 10 Meter, melihat Bapak Sukari (46) warga Desa Sungai Langkap Kec. Siulak Mukai Kab. Kerinci, yang sedang kesusahan Mengakat kayu bakar ke Kenderaan Roda dua saat melewati jalan Penurunan dan tanjakan, “Akhirnya saya berinisiatif untuk membantu Bapak Sukari (46). Karena saat melihatnya, saya teringat bapak saya yang sudah tua,” terang Serma Feri Gustika

Bapak Sukari (46) mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantunya mengangkat kayu dan mengantarnya sampai tujuan/rumah.

“Terima Kasih Pak Tentara, Terima kasih, saya sudah dibantu. Ternyata Pak Tentara baik sekali sudah bantu saya mengangkut kayu sampai ke tujuan/rumah.,” ungkap Bapak Sukari.

Di lokasi yang berbeda, Dandim 0417/Kerinci Letnan Kolonel Czi Fitriadi, ST mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI rakyat, Ketika salah satu warga yang sedang kesusahan, tanpa diperintah, anggota Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0417/Kerinci dengan sigap membantu warga.

“Saya sangat mengapresiasi anggota saya yang dengan cekatan membantu Bapak Sukari (46). Inilah wujud nyata bahwa TNI bersama rakyat,” ungkap Dandim. (Ndra)