Putus Mata Rantai Covid-19, Pemdes Pulau Buayo Bagikan Masker

Putus Mata Rantai Covid-19, Pemdes Pulau Buayo Bagikan Masker

Sarolangun, GB- Penerapan protokol ditengah pandemi saat ini merupakan langkah yang tepat dan sangat dianjurkan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Desa Pulau Buayo, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun.

Rizki Yuliandari selaku Pj. Kepala Desa Pulau Buayo mengatakan, bahwa saat ini pihaknya telah membagikan sebanyak 1000 lembar masker. Tak hanya kepada masyarakat, namun juga kepada para siswa yang melakukan kegiatan belajar mengajar di SD Negeri 168/VII yang berada di Desanya.

Ia menambahkan, selain bentuk kepedulian terhadap masyarakat, hal tersebut juga merupakan upaya mendukung program pemerintah memutus mata rantai Covid-19.

"Sudah hampir 1000 lebar yang kita bagikan, tak hanya bagi masyarakat, tapi juga pelajar yang sudah mulai masuk sekolah saat ini. Tujuannya agar masyarakat setempat bisa mematuhi protokol kesehatan." Ungkapnya.

Selain pembagian masker, Pemerintah Desa Pulau Buayo juga memberikan pemahaman kepada warga tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mengenal tanda dan gejala Covid-19.

"Tak hanya itu saja, kita juga telah memberikan pemahaman tentang PHBS, juga mengenal gejala Covid-19", tambahnya.

Melalui kegiatan tersebut, Rizki Yuliandri berharap agar maayarakat dapat dengan sungguh sungguh dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga seluruh masyarakat yang ada dapat terhindar dari wabah Covid-19.

"Kami harap protokol kesehatan benar - benar diterapkan. Jadi kita semua bisa terhindar dari Covid-19, khususnya warga Desa Pulau Buayo dan masyarakat Kabupaten Sarolangun pada umumnya," tandas Rizki Yuliandri. (Rd).