Rekontruksi Pembunuhan Siswi Sarolangun, Adegan Ini Awal Dilakukan Tersangka

Rekontruksi Pembunuhan Siswi Sarolangun, Adegan Ini Awal Dilakukan Tersangka

Sarolangun, GB - Tim penyidik Reskrim Polsek Kota Sarolangun, melakukan rekonstruksi pemerkosaan serta pembunuhan sadis terhadap M (16), salah seorang siswi SMP, warga Kelurahan Sukasari, Kecamatan Sarolangun, Jambi.

Kapolsek kota dan Tim Reskrim Polsek kota, turun langsung dengan tersangka untuk melakukan reka ulang pembunuhan sadis, yang dilakukan tersangka, di Kelurahan Sukasari RT 09, Selasa (01/09).

Dalam adegan ulang yang dilakukan, Ikhsan (30) merupakan pelaku pembunuhan, memperagakan bagaimana detik-detik pembunuhan sadis yang dilakukannya terhadap korban.

Kapolsek Kota Sarolngun, AKP S. Berutu, SH yang turut serta menyaksikan peragaan adegan yang dilakukan pelaku mengatakan, ada beberapa adegan yang dilakukan langsung di TKP oleh pelaku, untuk melakukan penyidikan dan rekonstruksi, serta menyamakan represi dengan pihak GPU, dari hasil pemeriksaan di BAP tersangka.

“Selain itu memberikan gambaran kepada kita semua, bahwa memang peristiwa tersebut tergambarkan dengan Reka adegan yang kita laksanakan pada hari ini,” jelas Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, dari gambaran yang dilakukan, ada 2 versi peragaan yang akan dilakukan. Yang pertama dari versi saksi, sebanyak 12 adegan, dan dari versi pelaku atau tersangka sebanyak 17 adegan yang diperagakan.

“Ada dua versi peragaan yang dilakukan. Yang pertama dari versi saksi ada 12 adegan. Dan versi pelaku atau tersangka atas nama inisial I, ada sebanyak 17 adegan,” terangnya. (Bagas)