Sempat Dibacakan Surat Yasin, Pencarian Ketua Kelompok Yasinan Pemuda Pagar Puding Terus Dilakukan
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Sempat Dibacakan Surat Yasin, Pencarian Ketua Kelompok Yasinan Pemuda Pagar Puding Terus Dilakukan

Tebo, GB - Warga Pagar Puding Lamo yang dibantu dari Tim SAR Kabupaten Bungo terus melakukan pencarian terhadap hilangnya Rido Al Amin (13), yang hilang tenggelam saat berenang di Sungai Batanghari, Sabtu (26/9/20).

"Sudah masuk hari keempat, Rido belum dapat ditemukan. Warga tak pernah putus asa melakukan pencarian, hingga warga bacakan Surat Yasin di pinggir sungai," kata Syamsul.

Pembacaan Surat Yasin tersebut jelasnya, untuk meminta pertolongan Allah SWT, agar korban segera ditemukan. Yang mana, Rido Al Amin yang hilang tenggelam, merupakan bocah yang berbakat dan merupakan Ketua Kelompok yasinan pemuda Desa Pagar Puding Lamo.

"Baca Yasin itu dilakukan warga, agar korban segera ditemukan. Rido Al Amin juga merupakan, bocah yang berbakat, masih berumur 13 tahun, dia sudah menjadi ketua kelompok Yasinan Pemuda Desa Pagar Puding Lamo," ujarnya lagi.

Boa Franssiscolis, Koordinator Basarnas Kabupaten Bungo mengatakan bahwa, pencarian terus dilakukan hingga mencapai 15 kilometer dari jatuhnya korban.

Dikatakan Boa, hanya saja upaya pencarian yang dilakukan saat ini, terkendala dikarenakan debit air sungai meningkat dan keruhnya air sungai saat pencarian korban.

"Upaya pencarian terus dilakukan hingga mencapai 15 kilometer dari jatuhnya korban. Untuk kendala pencarian, dikarenakan debit air saat ini meningkat, dan keruhnya air sungai," kata Boa Franssiscolis.

Hingga hari ini, upaya terus dilakukan warga dan Tim SAR Kabupaten Bungo, untuk mencari keberadaan hilangnya Rido. Sebelumnya, Rido Al Amin, Bocah asal Desa Pagar Puding, Kecamatan Serai Serumpun, Kabupaten Tebo dikabarkan hilang saat mandi di Sungai Batanghari, Rabu (23/9/2020). (ST)