Terima Kunjungan Anggota DPRD Lampung, Ini Harapan Bupati Tanggamus
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Terima Kunjungan Anggota DPRD Lampung, Ini Harapan Bupati Tanggamus

Kota Agung, GB - Sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung yang berasal dari Daerah Pemilihan IV, melaksanakan Reses di Kabupaten Tanggamus, Rabu (2/9/2020).

Tim terdiri dari 10 Anggota DPRD, dengan Koordinator Hi. Mukhlis Basri (Gerindra), Wakil Koordinator Hi. Dadang Sumpena (PDIP), dan Anggota Nuril Anwar (Nasdem), Yanuwar Irawan (PDIP), Mirzalie (Gerindra), Joko Santoso (PAN), Azuwansyah (PKB), Hi. Supriyadi Hamzah (Golkar), Amaluddin (Demokrat), dan Hi. Heni Susilo (PKS).

Kedatangan Tim, langsung disambut hangat oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, berserta Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM Syafii, Sekretaris Daerah Hamid Heriansyah Lubis, serta para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD Pemkab Tanggamus, di Ruang Rapat Bupati Tanggamus. 
 
Dalam kesempatan itu, Koordinator Tim Hi. Mukhlis Basri menyampaikan bahwa reses dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat Tanggamus di Daerah Pemilihan IV, yang salah satunya Kabupaten Tanggamus. 

"Dalam rangka mendapatkan informasi terkait hal-hal yang dapat diperjuangkan di Provinsi Lampung. Dengan fokus utama, pada bidang infrastruktur, pariwisata, perikanan kelautan, kesehatan dan pendidikan," kata Mukhlis yang juga mantan Sekdakab Tanggamus ini.

Sementara, atas kunjungan yang dilakukan oleh Tim Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung ke Kabupaten Tanggamus, mendapat tanggapan positif bagi masyarakat.

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani menyebutkan, reses yang digelar, akan menjadi ajang komunikasi antar Pemerintah Kabupaten Tanggamus dengan Provinsi Lampung, untuk menyampaikan aspirasi-aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat. 

"Kami berharap, apa yang menjadi program-program yang menjadi kewenangan Provinsi, mulai dari infrastruktur jalan, pendidikan, kelautan, seperti dermaga, SMK Pertanian, mendapatkan perhatian dan bantuan dari Pemprov Lampung," kata Bupati.

Dengan demikian lanjutnya, dapat menjadi perhatian dari Wakil Rakyat, tentang kondisi kawasan hutan. Menurutnya, dengan hutan yang rusak, maka Kabupaten Tanggamus menjadi rawan bencana, baik banjir maupun tanah longsor. Termasuk dalam mendukung dan mendorong pembangunan Kawasan Industri Tanggamus.

"Masih banyak sekali permasalahan serta program-program yang bisa diwujudkan bersama yang merupakan sinergisitas antara Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi Lampung," tandas Bupati.

Bupati Hj. Dewi Handajani berharap, apa yang telah disampaikan masyarakat terhadap Anggota Dewan Provinsi Lampung, sangat dibutuhkan dapat segera terakomodir.

"Mudah-mudahan saat pembahasan nanti, Tanggamus dapat lebih diprioritaskan," harap Bupati. (Hasbuna)