TMMD Ke-109 Kodim Kerinci, Operasi Militer Selain Perang (OMSP) Dengan Akselerasi Pembangunan Daerah
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

TMMD Ke-109 Kodim Kerinci, Operasi Militer Selain Perang (OMSP) Dengan Akselerasi Pembangunan Daerah

Kerinci, GB - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa  (TMMD) Ke-109 Kodim 0417/Kerinci termasuk bentuk Operasi Militer Selain Perang (OMSP). TMMD Ke-109 merupakan program kerja lintas sektoral dan Wujud Operasi Bhakti TNI yang melibatkan TNI dan lembaga pemerintahan non Departemen dan pemerintah Daerah, serta komponen bangsa lainnya.

Saat berada di lokasi TMMD, Dandim 0417/Kerinci Letnan Kolonel Czi Fitriadi, ST berserta Danramil 417-01/Gunung Kerinci, Babinsa dan Anggota Satgas Yonif Raider 142/KJ dalam pelaksanaannya oleh  Kompi Senapan A dan Kompi Senapan B (1 Peleton 30 Orang) di pimpin Letda Inf David Asmara dan Dandim juga, memastikan semuanya tidak ada kendala di lokasi TMMD Ke-109 Desa Sungai Langkap Kecamatan Siulak Mukai Kabupaten Kerinci, Senin 28/09/2020

"TMMD Ke-109 Kodim 0417/Kerinci di Kecamatan Sulak Mukai tepatnya di Desa Sungai Langkap tersebut menyasar pembukaan jalan sepanjang 4,3 Km dengan lebar 10 Meter yang menghubungkan wilayah tersebut dengan Desa Talang Tinggi, Yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu dan mensukseskan program pelaksanaan serbuan Teritorial,” tutur Dandim

Tidak hanya itu, Orang nomor satu di Kodim tersebut mengungkapkan program TMMD ini merupakan salah satu upaya untuk mensejahterakan masyarakat dan Program TMMD tidak hanya kegiatan fisik dan non fisik juga dilaksanakan.

Kegiatan non fisik seperti penyuluhan Bela Negara, Penagulangan Bencana Alam, Kamtibmas/Narkoba, Kesehatan Lingkungan, Pertanian/Perkebunan, berserta Penyuluhan Agama.

“Sasaran fisik dan non fisik tersebut merupakan Akselerasi pembangunan di Daerah dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta memperkokoh persatuan dan kesatuan TNI dan Masyarakat,” namun pelaksanaan TMMD Ke-109 Tahun 2020 kali ini dalam masa pandemi, protokol kesehatan tetap harus dikedepankan,” tegasnya. (Endra)