Bentuk Kepedulian, Polres Tebo Bantu Korban Banjir

 


Bentuk Kepedulian, Polres Tebo Bantu Korban Banjir

Tebo, GB - Meski ditengah sibuknya kegiatan sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan di masa pendemi Covid 19, Polres Tebo tetap menggelar kegiatan Bakti Sosial terhadap warga Korban Banjir di Tanah Garo Kecamatan Muara Tabir, Selasa (6/10).

Kegiatan Bhakti Sosial yang digelar, dipimpin oleh IPDA Gede Santoso, S.Trk dan IPDA Maulana, S.Trk bersama 6 personil lainnya, serta Kapolsek Muara Tabir IPDA M. Yusuf beserta anggotanya, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, untuk memberikan bantuan sembako secara simbolis, kepada warga yang terdampak Musibah banjir, yang diserahkan kepada Kepala Desa Tanah Garo.

Kapolres Tebo AKBP Gunawan Trilaksoni, S.I.K melalui Kapolsek Muara Tabir IPDA M. Yusuf membenarkan atas kegiataan yang dilaksanakan, untuk memberikan beberapa bantuan dalam meringakan beban warga yang terdampak banjir.

"Ada beberapa bantuan yang diserahkan, diantaranya 25 Karung beras, 20 Dus Indomie, 10 Krat Telor dan 4 Dus air Mineral," jelas Kapolsek Muara Tabir, IPDA M. Yusuf.

Kapolsek juga menerangkan, ada beberapa warga yang terdampak banjir yang terdapat di desa Tanah Garo, diantaranya warga RT 06 sebanyak 50 KK, RT 07 sebanyak 51 KK dan warga RT 08 sebanyak 49 KK.

"Hingga saat ini situasi debit air di Desa Tanah Garo mengalami penurunan kurang lebih 70 cm, namun untuk warga RT 07 dan 08 masih terendam yang mencapai 1,5 meter," jelas Kapolsek.

Dari data yang diperoleh, banjir yang diakibatkan luapan sungai Batang Tabir. Hingga saat ini, beberapa warga masih tetap bertahan dirumah dan tidak mau di evakuasi dikarenakan kondisi Rumah panggung, sehingga masih layak untuk dihuni. (ST)