Bersatu Tolak Omnibus Law, Mahasiswa Se-Indonesia Demo 8 Oktober

Bersatu Tolak Omnibus Law, Mahasiswa Se-Indonesia Demo 8 Oktober

 



JAKARTA- Penolakan RUU Omnibus Law Cipta Kerja terus menguat. Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar  demonstrasi pada Kamis (8/10). Mereka akan menyuarakan penolakan RUU Omnibus Law Cipta Kerja usulan pemerintah yang baru saja disahkan DPR.

Koordinator Media Aliansi BEM SI Rizky Ramadhany, mengatakan, aksi nasional ini bakal melibatkan mahasiswa dalam jumlah besar. Namun Rizky mengaku belum menentukan lokasi demonstrasi nanti. Ia hanya mengatakan, bahwa aksi unjuk rasa bakal melibatkan mahasiswa dalam jumlah besar.

"Untuk aksi nasional itu umumnya banyak datang berpartisipasi, apalagi dengan urgensi yang ada saat ini. Untuk BEM SI sendiri setiap aksi mengajak seluruh mahasiswa PTN dan PTS yang masuk ke dalam BEM," jelasnya seperti dikutip dari cnnindonesia.com.

Ia mengatakan mahasiswa bakal menyuarakan penolakan UU Cipta Kerja yang dinilai tidak berpihak kepada rakyat. Slogan mosi tidak percaya juga akan disuarakan kepada pemerintah dan DPR.

"Secara keseluruhan (menuntut penolakan UU Cipta Kerja), dengan mosi tidak percaya dan ketidakberpihakan pemerintah terhadap rakyat Indonesia," pungkasnya.(bos)