Gugus Tugas Bungo Diminta Segera Uji Swab Mashuri, Pasca Melayat Istri Pasien Covid-19

 


Gugus Tugas Bungo Diminta Segera Uji Swab Mashuri, Pasca Melayat Istri Pasien Covid-19

BUNGO - Kehadiran H. Mashuri (Hamas) saat melayat istri pasien Covid-19 berinisial WHE, berujung polemik. Tim Gugus Tugas Kabupaten Bungo didesak untuk secepatnya menguji swab Hamas, karena terpantau terlibat kontak dengan pasien positif Covid-19. 

"Ya, saya minta kepada tim gugus tugas untuk uji swab Hamas. Karena dari informasi, Hamas sempat terlibat kontak fisik bersama pasien Covid-19, WHE," tegas warga Bungo, Ahyar, kepada wartawan, Minggu (4/10/2020).

Ahyar menambahkan, desakan yang ia minta tentu sangat beralasan. Karena menurutnya, Hamas adalah kandidat Calon Bupati Bungo dan sering melakukan kontak dengan warga.

"Itu sifatnya antisipasi. Kalau memang tidak positif, ya Alhamdulillah. Yang terpenting karena beliau sudah kontak, harus diuji swab dulu, lalu diisolasi menjelang keluar hasil tesnya, jangan mentang-mentang pejabat tak di test," tegasnya.

Sementara, dr Safaruddin Matondang juru bicara satuan gugus tugas Covid-19 Bungo mengatakan, sampai saat ini timnya hanya baru melakukan traking dan pengetesan terhadap sejumlah orang yang terlibat kontak erat dengan pasien WHE.

"Itu beberapa keluarga sudah dinyatakan positif. Sedangkan ada beberapa lagi yang memandikan jenazah dan lainnya kita masih menunggu hasilnya keluar," kata Saparuddin.

Sedangkan, untuk Mashuri sendiri, bebernya belum ada terdengar upaya dilakukannya swap.

"Belum, kita masih fokus dikontak erat terlebih dahulu," tutup Safaruddin Matondang.(tim)