Pemda Batanghari Salurkan 4868 Hektar Benih Padi


Pemda Batanghari Salurkan 4868 Hektar Benih Padi


Gemabangsa.id, Batanghari - Pemerintah kabupaten Batanghari Jambi sudah menyalurkan bantuan benih padi sebanyak 4.868 hektar yang tersebar di delapan kecamatan.

M. Pane kepala dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura membenarkan bahwa pemerintah Batanghari pada tahun ini sudah menyalurkan benih bibit Padi sebanyak 4.868 hektar bantuan bibit. " Sudah ribuan hektar Pemerintah Batanghari melalui pemerintah pusat untuk menyalurkan bantuan benih padi," ucapnya.

Dikatakan M. Pane selain dari benih bibit Padi pemerintah Batanghari juga menyalurkan untuk pupuk sebanyak 133,6 ton. " Pupuk ini tersebar di delapan kecamatan, ini dana APBN, berupa barang, dan langsung ke kelompok tani yang sudah terdaftar," kata Pane.

M. Pane menyebutkan untuk desa Rambutan Masam sendiri mendapatkan bantuan benih bibit Padi sebanyak 134 hektar. " Untuk kecamatan Tembesi sendiri sebanyak 475 hektar, jadi tidak benar kalau ada petani di Batanghari yang tidak mendapatkan bantuan tersebut," imbuhnya.

Kepala dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura juga mengatakan bahwa saat ini kelompok tani sudah menggunakan siistem Penyeluhan Pertanian Secara online. " Jika ada masyarakat yang tidak masuk kelompok tani maka memang tidak bisa di bantu,sebab bantuan ini bukan untuk individu tapi untuk kelompok tani," tutupnya. (KMS)