Persiapan Pilkades, Pemkab Tanggamus Ikuti Vidcon Dengan Dirjen Mendagri

Persiapan Pilkades, Pemkab Tanggamus Ikuti Vidcon Dengan Dirjen Mendagri

IKLAN
IKLAN


Tanggamus, GB - Pemerintah Kabupaten Tanggamus bersama 8 Provinsi lainnya, yang akan menggelar Pilkades serentak pada Desember mendatang, mengikuti Waniber melalui Vidcon Vidio Conpren Dengan Dirjen Mendagri Pusat, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wakil Bupati, Jumat (16/10).

Pada pembahasan Vidcon bersama Dirjen Mendagri, bahwasanya Pilkades mendatang tetap mengikuti aturan Satgas Gugus, dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Setelah pilkada tanggal 9 Desember 2020 nanti, adapun pelaksanaan Pilakakon tersebut untuk hari, jam dan waktu pelaksanaan, silahkan untuk menyesuaikan di daerah atau kabupatennya masing masing, yang tetap mengikuti aturan Satgas Gugus, dengan menerapkan protokol kesehatan," jelas Faturahman selaku Asisten I bidang Pemerintahan Tanggamus, yang mewakili Bupati Tanggamus.

Dikatakannya, terkait dengan persoalan pembiayaan Pilkades mendatang, sesuai dari dukungan APBD, dan bisa menggunakan APBDES, yang nantinya dalam revisi Permendagri.

"Terkait dari biaya Pilkades, sejauh mana dukungan APBD, dan bagaimana juga kemungkinan untuk menggunakan APBDES yang nanti kita tekankan di dalam revisi Permendagri baru. Kemudian, mekanisme pelaporan dari hasil penyelenggaraan Pilkades dan laporan itu sendiri kami atur dengan waktu tertentu sehingga tahun 2021 persiapannya lebih terang evaluasi dan lebih terkendali," tutur Faturahman.

Hadir dalam Vicon tersebut, Asisaten 1 bidang pemerintahan Faturrahman, Asisten 2 bidang pembangunan Karjiono, Kabag Tapem Sarip Julkarnain, Kabid Kesra kesehatan Wahyu, Sekcam Kotim, Polres tanggamus yang di wakili bidang Tipikor. (Hasbuna)

IKLAN