Dewan Sidak Ke PT WKS, Warga Dan Pihak Perusahaan Bersitegang

 


Dewan Sidak Ke PT WKS, Warga Dan Pihak Perusahaan Bersitegang

Tebo, GB - Curhatan serta tangisan Nenek Jusmar (65), bersama para petani utusan warga Tanjung Pauh dan Sungai Landai desa Lubuk Madrasah, Kecamatan Tengah Ilir kepada Komisi II DPRD Tebo ditanggapi serius. Komisi II DPRD Tebo turun langsung yang pimpin oleh wakil ketua II Syamsul Rizal untuk melihat langsung pengusuran lahan oleh PT Wira Karya Sakti (WKS).

Adu argumen antara perusahaan dan warga setempat sempat memanas di hadapan anggota dewan dilokasi Pengusuran. Para pemilik lahan tampak beringas dihadapan utusan perusaan untuk mempertahan haknya dengan alasan mempertahan kelangsungan hidup dan masa depan anak cucu.

Beruntung suasana ini dapat disebutkan Anggota dewan dan akhirnya masyarakat mempercayakan wakil rakyat mencari solusi agar lahan mereka tetap tidak digusur. 

"Hadir kami disini warga mengadu ke kami sebagai wakil rakyat. Kami minta warga percayakan kepada kami dan pihak perusaan tolong aktifitas ini distop dulu. Kami mengajak duduk bersama mencari solusi yang terbaik untuk kita bersama," ungkap Syamsul Rizal ditengah perdebatan warga dan perusahaan.

Akhirnya, terjadi kesepakan dimana tanggal 13/10/2020 atau minggu depan pihak perusahaan dan warga akan melakukan perundingan di gedung DPRD Kabupaten Tebo.

"Ingat pihak perusahaan jangan ada aktifitas, nanti kita lihat apa keputusan nanti," tegas Iday.

Bersama warga Iday dan rombongan komisis II dikawal masyarakat melihat langsung lokasi penggusuran dan warga pun terus curhat selama di lokasi dan hingga akhirnya para anggota dewan meninggalkan area tersebut. (ST)