Tambah Satu, Pasien Positif TCM Kabupaten Bungo Meninggal Dunia

 


Tambah Satu, Pasien Positif TCM Kabupaten Bungo Meninggal Dunia

BUNGO, GB - Lagi-lagi, satu warga Kabupaten Bungo, Kelurahan Sungai Pinang, yang diketahui positif covid-19 meninggal dunia, pada Sabtu (10/10) siang. Hal ini disampaikan oleh juru bicara gugus tugas Bungo, Safaruddin Matondang.

Safaruddin menyebutkan sebelumnya pasien yang merupakan ibu rumah tangga ini sudah 4 hari dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Hanafie Muara Bungo dengan riwayat penyakit lain.

"Jadi sesuai aturan setiap pasien meninggal dilakukan uji Tes Mulekuler Cepat (TCM). Dari tes inilah baru diketahui positif covid-19. Statusnya bukan pasien, karena sebelumnya kita tidak tahu," sebut Safaruddin Matondang.

Dikatakan Safaruddin, setelah diketahui pasien ini positif, maka pihaknya akan segera melakukan tarcking. Karena, pasien ini diketahui sudah berobat ke beberapa tempat.

"Jadi pasien ini sudah kemana-mana pergi berobat. Tadi kita belum tahu. Makanya setelah tahu positif kita akan segera melakulan tracking langsung hari ini agar tidak terjadi penyebaran ," jelasnya.

Karena pasien sudah dinyatakan positif covid-19, kata Safaruddin Matondang, jenazah pasien akan dimakamkan sesuai protokol kesehatan di tempat pemakaman umum yang sudah ditentukan.

"Pemakannya tetap sesuai protokol kesehatan. Ini sudah yang ke dua kali sudah meninggal baru kita ketahui positif covid-19. Sebelumnya kita juga sempat juga kecolongan ," tutup Safaruddin.(ST)