Akses Jalan Ke Bathin III Ulu Tertutup Longsor dan Kayu Besar
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Akses Jalan Ke Bathin III Ulu Tertutup Longsor dan Kayu Besar



Gemabangsa.id, Bungo - Akibat dari derasnya guyuran hujan pada Minggu (22/11/2020), akses Jalan dari arah Kecamatan Rantau Pandan menuju Kecamatan Bathin III Ulu terputus. Ditetahui beberapa titik longsor dan pohon tumbang menutupi Jalan dan tidak bisa dilalui kenderaan roda dua maupun roda empat. 

Longsor mulai dari Desa Lubuk Kayu Aro. Pantauan Gemabangsa.id dilokasi pagi ini, tampak beberapa orang warga bersama anggota TNI dan Polisi berjibaku memotong kayu dan menggali tanah dengan mengunakan alat tradisional, agar kenderaan dan akses jalan bisa  dilewati.

"Dari ketengan laporan ke kami ada belasan titik longsor dan runtuhan tanah tebing jalan," ujar anggota Koramil Rantau Pandan Kholil dan juga Babin Desa Lubuk Kayu Aro.

Sementara, Ketua BPD Lubuk Kayu Aro, meminta pihak kabupaten untuk menurunkan alat berat membuka akses jalan menuju Bathin III Ulu. Pasalnya titik longsor tidak bisa dibuka dengan tangan manusia.

Tidak hanya longsor, dimalam hari juga permungkiman warga digenangi air. Akibat luapan sungai batang Bungo. Belum ada kabar apakah ada korban jiwa dan kerugian akibat bencana ini. Tampak petugas kecamatan dan unsur forkompincam masih mendata dilapangan. (ST)