Tambahan Kasus Baru, dr. Riana Elizabeth : Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

 


Tambahan Kasus Baru, dr. Riana Elizabeth : Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19



Gemabangsa.id, Tebo - Sepertinya, kasus penambahan Covid-19 di Kabupaten Tebo semakin bertambah. Setelah dikabarkan 5 orang yang terkonfirmasi positif pada hari sebelumnya di Kabupaten Tebo, hari ini kasus positif bertambah dua orang lagi, Jumat (20/11/2020).

Hal tersebut dibenarkan langsung Kadis Kesehatan Kabupaten Tebo, dr. Riana Elizabeth, dengan adanya dua orang penambahan baru atas kasus pasien positif covid-19.

"Memang benar ada penambahan kasus konfirmasi positif 2 orang. Yakni Ny. LBP (40) warga Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah dengan riwayat perjalanan dari Medan, Tn. ZPA (17) Desa Purwodadi Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo,” sebutnya.

Dijelaskannya, dari perkembangan tracking 2 OPD, dan untuk OPD I yang sudah dilakukan rapid test sebanyak 39 orang, ditemukan 4 orang rekatif. Dari 4 orang tersebut, 3 diantaranya sudah dilakukan swab. Sementara, untuk OPD D dilakukan rapid test terhadap 15 orang 2 diantaranya reaktif.

“Untuk OPD I sudah di rapid 39 orang, 4 reaktif 3 diantarnya sudah swab kemarin. Sementara, untuk OPD D dilakukan rapid sebanyak 15 orang 2 diantaranya reaktif,” jelasnya.

Menyikapi atas penambahan kasus baru positif Covid-19, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, guna menghambat penyebarluasan perkembangan covid-19 yang dikhawatirkan semakin banyak, untuk itu tetap patuhi Prokes covid19.

“Tetap patuhi protocol kesehatan covid-19, angka perkembangan kasus covid-19 dikhawatirkan semakin bertambah, mari sama – sama kita mencegah perkembangannya dengan mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap menggunakan masker, mejaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,” himbaunya. (ST)