BLT DD Cair, Masyarakat Sangat Terbantu

 


BLT DD Cair, Masyarakat Sangat Terbantu

Gemabangsa.id Tanggamus - Pekon Kagungan kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Dana Desa (DD) untuk termin terakhir, di balai Pekon Kagungan Kecamatan Kotaagung Timur Kabupaten Tanggamus pada  Selasa (28/12/2020).

Penyerahan BLT dilakukan secara simbolis, dalam kegiatan tampak hadir Wildan PJ. Kepala Pekon, Babinsa, Badan Himpunan Pekon (BHP) serta unsur Forkompimcam Kotaagung Timur.

Dalam sambutannya Wildan selaku Pj. Kepala Pekon mengatakan, bantuan yang diserahkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, dimana dana tersebut juga menyikapi dampak dari pandemi covid19, bantuan tersebut diberikan secara tunai, dan berakhir pada Januari 2021, merupakan termin terakhir.

"Kita berharap, BLT ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, bantuan ini kita serahkan secara tunai, dan inipun merupakan termin terakhir yang berakhir pada Januari 2020" jelas Wildan memerikan penegasan dalam sambutannya.

Walau demikian kegiatan penyerahan BLT tersebut tetap mematuhi protokol kesehatam covid19 yang mana penyebarannya saat ini semakin tinggi, hal inipun kita lakukan sesuai dengan arahan Protokol Covid19 Kabupaten Tanggamus.

"Kegiatan yang kita laksanakan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan covid19, hal ini menyikapi himbauan pemerintah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid19" tambahnya.

Terkait bantuan BLT DD yang sangat ditunggu - tunggu masyarakat pencairannya, masyarakatpun menyambut gembira dan merasa terbantu dengan adanya BLT DD tersebut, pasalnya dimasa pandemi saat ini banyak masyarakat mengalami kesulitan dalam hal ekonomi, seperti yang di sampaikan Rosinah salah seorang warga yang menerima BLT DD.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, dan Desa telah memberikan kami bantuan BLT yang sangat kami butuhkan, karena selama masa pandemi ini, terus terang kami merasa sangat sulit untuk mengatasi kebutuhan ekonomi kami, untuk itu sekali lagi kami ucapkan terima kasih" jelasnya dengan haru. (Buna)