Siapkan Bibit Atlet, Askot Jambi Gelar Piala Soeratin U-13


Siapkan Bibit Atlet, Askot Jambi Gelar Piala Soeratin U-13

Gemabangsa.id, Jambi -- Kompetisi internal Asosiasi Kota (Askot) PSSI Jambi U-13 dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jambi Moncar W di Stadion Persijam KONI Kota Jambi, Jumat  (19/11/2021).

Pembukaan kompetisi berlabel Piala Soeratin U -13 itu ditandai dengan tendangan pertama yang dilakukan Kadispora Moncar sebelum pertandingan pembuka dimulai antara SSB Kota Jambi versus SSB Kasamba.

Turut hadir dalam pembukaan kompetisi internal U-13 itu, Ketua KONI Kota Jambi M Kadafi, Direktur Kompetisi Asprov PSSI  Jambi Wawan, dan Sekum Askot Jambi Ade Lubis.

Sekum Askot PSSI Jambi Ade Lubis menerangkan pelaksanaan kompetisi tersebut merupakan tindak lanjut program Asprov PSSI Jambi guna melakukan pembinaan di usia dini.

Nantinya pemenang dari kompetisi internal U-13 ini bakal mewakili Kota Jambi untuk berkompetisi di tingkat provinsi. Kali ini kompetisi internal U-13 diikuti oleh 5  sekolah sepak bola (SSB) binaan Askot PSSI Jambi yang para pemainnya sebelumnya telah menjalani skrining. Yakni  SSB Gelora Karya, SSB Siginjai, SSB Legok DSP Jr, SSB Kota Jambi, dan SSB Kasamba.

"Sejalan dengan program KONI Kota Jambi agar potensi para atlet usia dini bisa terekspos dan segera dilakukan pembinaan,” kata Ade Lubis.

Dia pun menyampaikan kepada para pemain dan seluruh pihak yang terlibat dalam kompetisi internal kelompok umur 13 tahun itu agar selalu menerapkan prokes.

"Sekali lagi, kami memang tujuannya mencari pemain berbakat di sini dari Kota Jambi. Jadi harus asal Kota Jambi saja,” pungkasnya.(bos)