Sepakat Bersama, Targetkan Juara Umum di Porprov Jambi XXIII

 


Sepakat Bersama, Targetkan Juara Umum di Porprov Jambi XXIII

 

Gemabangsa.id, Jambi- Target besar telah dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi. Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jambi, Pemkot meminta KONI untuk kembali mempertahankan juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXIII yang akan berlangsung tahun depan. Melalui siklus kegiatan tahunan di Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kota Jambi yang digelar di aula Inspektorat Kota Jambi, Senin (14/12/2020), target itu dikumandangkan bersama.

"Di RAT KONI ini kita juga sampaikan target Porprov Jambi 2021 mendatang. Yaitu juara umum, seperti tahun sesudahnya. Apalagi kita (Kota Jambi) sebagai tuan rumahnya," ujar Moncar W, Kepala Dispora Kota Jambi di sela acara.

Ia menambahkan lewat RAT yang dihadiri pengurus cabor, Pemkot meminta para cabor agar dapat mempersiapkan atletnya untuk menghadapi porprov mendatang. Semuanya harus maksimal, sehingga juara umum bisa kembali diraih atau dapat dipertahankan.

"Dalam hal ini dukungan pemkot jelas tidak setengah-setengah. Setiap tahun, anggaran mengalami peningkatan secara nominal. Termasuk bonus terhadap  atlet berprestasi. Semua itu untuk kemajuan olahraga dan prestasi," jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua KONI Kota Jambi, Budi Setiawan  juga menyampaikan hal senada. Pihaknya bersama Dispora akan berusaha maksimal untuk mencapai target juara umum  di Porprov mendatang.

"Karena itu di RAT ini juga kita bahas terkait keorganisasian dan prestasi," ujarnya.

Pembahasan itu menjadi urgen. Budi melanjutkan, dalam keorganisasian, misalnya, bagaimana pola-pola pembinaan atlet dilakukan dan berjalan maksimal di seluruh cabor yang ada di Kota Jambi. Sehingga ujungnya akan dihasilkan prestasi yang sudah dicanangkan di tingkat Provinsi Jambi di tahun 2021.

"Secara prestasi kita setiap tahun meningkat. Ini yang harus terus ditingkatkan di tahun depannya," katanya.(bos)