Bersama Warga, Polsek Sumberejo Gotong Royong dan Berikan Bahan Pokok Korban Rumah Roboh
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Bersama Warga, Polsek Sumberejo Gotong Royong dan Berikan Bahan Pokok Korban Rumah Roboh



Gemabangsa.id, Tanggamus - Sebuah rumah milik Suwito, bujangan 55 tahun warga Dusun Dapadan 3 Pekon Dadapan Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus ambruk tadi malam, Sabtu (30/1/21) malam.

Kapolsek Sumberejo AKP Takarinto mengatakan, peristiwa ini bermula pada pukul 20.00 Wib, terjadi hujan lebat di Pekon Dadapan sampai dengan pukul 21.00 Wib, saat itu kondisi rumah yang sudah tua dan sudah kondisi miring.

"Akibat hujan dengan intensitas cukup deras itu mengakibatkan rumah tersebut roboh pada pukul 22.00 Wib. Beruntung, korban yang saat itu berada di dalam rumah di temukan dalam kondisi selamat," kata AKP Takarinto mewakili Kapolres Tanggamus AKP Oni Prasetya, SIK.

Sambungnya, anggota Polsek Sumberejo bersama Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Bripka Manurung telah mendatangi TKP, guna melakukan identifikasi serta memberikan bantuan.

"Selain itu bersama aparatur pekon dan warga melakukan gotong royong mendirikan kembali rumah korban secara swadaya, dengan harapan korban dapat kembali menempatinya dengan nyaman," ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek, dalam kesempatan itu juga Sat Binmas Polres Tanggamus memberikan bantuan kepada korban berupa beras dan mie instan. "Melalui bantuan tersebut, semoga dapat membantu meringankan korban," tandasnya. 

Terpisah, Rudi Hartono selaku tokoh pemuda Pekon Dadapan mengatakan, bahwa kondisi rumah yang Suwito memang sudah tua dan lapuk termakan usia, rumah ambruk karena tidak kuat menahan hujan dan angin.

Menurut Rudi, Suwito masih berstatus bujangan tinggal di rumah tersebut seorang diri, sehari-hari kegiatannya penggali pasir hitam di samping rumahnya.

"Sehari-hari bekerja mencari pasir hitam tidak jauh dari rumahnya untuk menyambung hidup. Sebelum adiknya meningal dunia makan sehari-harinya disiapin adiknya," ucapnya. (Khuzaini)