Hujan Deras, Akses Jalan 2 Kecamatan Di Bungo Putus

 


Hujan Deras, Akses Jalan 2 Kecamatan Di Bungo Putus



Gemabangsa.id, Bungo - Akibat hujan deras, jalan penghubung Kecamatan Rantau Pandan dan Bathin III Ulu, Kabupaten Bungo terendam banjir. Banjir yang merendam jalan penghubung dua Kecamatan tersebut, hingga mencapai dua meter lebih, Senin (18/01/2021).

Dari keterangan camat Rantau Pandan M.Zen, hingga pukul 09.30 wib kondisi luapan air sungai Batang Bungo masih mengenanggi ruas jalan, akibat semua kendaraan, baik roda 2 maupun 4 sama sekali belum bisa melewati ketinggian air mencapai 2 meter lebih. 

Dijelaskannya, untuk titik banjir yang merendam badan jalan yang ada di Kecamatan Rantau pandan, terdiri dari beberapa titik, yaitu Dusun Baru Sipin (Rantau Duku), Bedeng Seng dan SMA Negeri 1 Rantau Pandan, Leban dan Lubuk Kayu Aro. Tidak hanya jalan, air juga sudah masuk ke rumah warga diantaranya Dusun  Baru Sipin, Leban dan Lubuk Kayu Aro. 

"Kondisi air masih naik. Untuk jumlah rumah yang terendam belum bisa didata," ungkapnya.

Diakui Camat, pihak kecamatan belum bisa mendata dan memantau ke setiap desa akibat banjir. Karena jalan utama masih belum bisa dilewati kendaraan. Hanya saja ia menghimbau kepada  warga melalui para Datuk Rio, untuk meningkatkan kewaspadaan dengan musibah ini. 

Secara lisan bencana ini, diakuinya sudah dilaporkan ke pihak pemerintahan. Ia juga mengakui terus berkoordinasi dengan pihak Desa dan Pemerintah Kabupaten.(ST)