Nekat Terobos Banjir, Mobil Dan Motor Hanyut Terseret Arus Sungai


Nekat Terobos Banjir, Mobil Dan Motor Hanyut Terseret Arus Sungai



Gemabangsa.id, Sarolangun - Akibat nekat menerobos badan jalan yang tergenang banjir, satu unit mobil Toyota Hilux berwarna putih beserta empat penumpang, hanyut terseret arus sungai Batang Limun, Desa Temenggung, Kecamatan Limun, Sabtu (9/1) sekira pukul 10.30 WIB.

Dalam kejadian itu, dua unit motor diatas mobil juga ikut terbawa derasnya arus sungai. Hal ini diakui Camat Limun Sibawaihi.

"Kejadian berlangsung sekira pukul 10.30 tadi siang. Jadi satu orang sopir, tiga penumpang dan dua unit motor yang juga dibawa mobil tersebut hanyut saat menyebrang badan jalan yang tergenang banjir," terang Camat Limun, Sibawaihi.

Dirinya mengatakan, kejadian berawal saat beberapa mobil mencoba menerobos badan jalan antara Dusun Tanjung Putus dan Kait-Kait, Desa Temenggung yang tergenang banjir akibat luapan air sungai Batang Limun.

"Awalnya satu unit mobil Avanza yang mencoba menerobos, namun karena arusnya kuat mobil itu mundur. Kemudian barulah mobil Toyota Hilux ini nekat menerobos. Karena arusnya kuat jadi hanyut," katanya.

Beruntung, dalam peristiwa yang terjadi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sopir bersama tiga orang penumpangnya berhasil diselamatkan oleh warga setempat. Berikut dengan mobil dan dua unit motor di dalamnya.

"Jadi saat hanyut salah satu penumpang berhasil memecahkan kaca mobil dan semuanya bisa keluar dan berenang ke pinggir sungai. Untuk mobil dan dua unit motor juga berhasil dievakuasi oleh warga menggunakan mobil lainnya," jelasnya. (R)