Puing Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan

 


Puing Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan

 

Gemabangsa.id, Jakarta- Tim gabungan telah menemukan sinyal yang diduga menjadi titik jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto  mengatakan tim pencari menemukan puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di atas KRI Jhon Lie, Kepulauan Seribu, Minggu (10/1/2021).

Di atas kapal perang tersebut tim menunjukkan sejumlah puing, seperti bagian ban, badan pesawat juga life vest penumpang.

"Ditemukan pecahan karena terbukti ada live vest, juga warna bagian pesawat, juga bagian dari ada registrasinya, ditemukan dari kedalaman 23 meter," jelas Hadi.

Ia melanjutkan penyelam juga melaporkan visibility (jarak pandang) di bawah air cukup jelas, sehingga memudahkan pencarian.

Ia berharap hingga sore ini bisa ditemukan bagian lain dari pesawat dan korban sehingga bisa dilakukan pengangkatan.

"Mudah-mudahan bisa diangkat kalau tidak ada perubahan arus. Untuk kondisi sekarang, arus bagus, jarak pandang juga bagus," imbuhnya.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dipastikan jatuh di Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1). Sebelumnya pesawat hilang kontak pada pukul 14.40 WIB.

Pesawat sejatinya terbang dari Jakarta menuju Pontianak dan seharusnya tiba di Bandara Supadio pada pukul 15.15 WIB.

Pesawat membawa 62 orang yang terdiri dari 50 penumpang dan 12 kru. Penumpang terdiri dari 43 orang dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi.(bos)