Wabup Sosialisasikan Prokes dan Tinjau Lokasi Tambang Zeolit di Cukuhbalak
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Wabup Sosialisasikan Prokes dan Tinjau Lokasi Tambang Zeolit di Cukuhbalak

Gemabangsa.id Cukuhbalak - Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i, melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan serta vaksinasi Covid 19, kepada jajarannya di Aula Kantor Kecamatan Cukuhbalak, Rabu (27/1/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Cukuhbalak Yusef, Uspika,  KUPT Puskesmas, serta Kepala Pekon / Pj. Kepala Pekon Kecamatan Cukuhbalak.

Wabup AM Syafi'i dalam pengarahannya kembali mengingatkan jajarannya akan pentingnya protokol kesehatan. Dirinya juga menghimbau agar aparatur pemerintahan setempat dapat mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama mematuhi dan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Wabup menuturkan, meskipun di Kecamatan Cukuhbalak tidak ada yang terpapar Covid 19. Namun masyarakat jangan terlena dan abai dengan protokol kesehatan. Untuk itu Wabup meminta aparatur pemerintahan setempat dapat memberikan contoh kepada masyarakat.

"Kepada seluruh jajaran Pemerintahan di Kecamatan Cukuhbalak, baik Camat, Kapolsek Danramil serta Kakon dan Pj Kakon, agar kita dulu yang mempraktekkan dan melaksanakan protokol kesehatan dalam kesehariannya. Agar masyarakat pun dengan mudah mencontoh dan melaksanakannya," kata Wabup.

Lebih lanjut kepada Kepala Pekon dan Pj Kakon, Wabup meminta agar dalam penyusunan anggaran  Dana Desa Tahun 2021, dapat menganggarkan kegiatan yang membantu masyarakat, seperti kegiatan pencegahan atau penanganan Covid 19, bencana alam dan kegiatan lainnya yang membantu masyarakat. 

"Tujuannya agar dapat membantu meringankan segala masalah yang ada di Kabupaten Tanggamus, terutama Covid 19. Agar kehidupan bisa kembali normal seperti sedia kala," imbuh Wabup.

Selanjutnya Wabup meninjau lokasi tambang zeolit yang ada di kecamatan setempat. Kunjungan ini dilakukan Wabup, menindaklanjuti keluhan masyarakat bahwa selama masa pandemi Covid 19, tambang tersebut tutup. Karena selama ini keberadaan tambang cukup membantu perekonomian masyarakat setempat.

Atas keluhan tersebut, Wabup menyatakan akan mengkoordinasikannya dengan dinas terkait, agar mengupayakan beroperasinya kembali tambang zeolit tersebut, untuk membantu perekonomian masyarakat setempat. (Buna)