Berantas Pembalakan Liar dan Illegal Drilling, Ini Harapan Ketua DPRD Muarojambi
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Berantas Pembalakan Liar dan Illegal Drilling, Ini Harapan Ketua DPRD Muarojambi

 

Gemabangsa.id, Muarojambi-  Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi Yuli Setia Bakhti menyatakan dampak pe­ne­bang­an liar maupun illegal drilling itu luas. Selain merusak ekosistem dan lingkungan, juga berdampak  pada ekonomi  seperti hilangnya kesempatan untuk meman­faat­kan keragaman produk di masa depan (opportunity cost). 

"Sesungguhnya penda­patan yang diperoleh masya­rakat, pelaku penebangan liar maupun illegal drilling, sangat kecil,  karena porsi pendapatan ter­besar justru dipetik oleh para penyan­dang dana. Makanya saya sangat mendukung atas tindakan tegas dari penegak hukum, dalam hal ini Polres Muarojambi dan jajarannya yang telah gencar memberantas pembalakan liar maupun illegal drilling," kata Yuli (sapaan ketua DPRD Muarojambi), Selasa (9/2/2021).

Oleh karena itu, Yuli mengajak semua kalangan masyarakat untuk sama-sama menjaganya dan mencegah penebangan liar dan illegal drilling. Disamping mencari solusi yang tepat untuk masyarakat agar tidak melakukan aktifitas ilegal.

"Kedepan Insyaa Allah saya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan Bupati Muarojambi, kita cari solusi agar tidak ada lagi illegal drilling. Dan masyarakat bisa berkontribusi serta bekerjasama dalam membuka lapangan pekerjaan kedepannya," katanya.(bos