Coffee Morning Bersama Wartawan, Ini Yang Diharapkan Ketua KONI Jambi Budi Setiawan
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Coffee Morning Bersama Wartawan, Ini Yang Diharapkan Ketua KONI Jambi Budi Setiawan

 

Gemabangsa.id, Jambi- Sinergisitas ditunjukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi dan wartawan olahraga, Kamis (11/2/2021). Lewat agenda coffee morning, berbagai masalah dibahas bersama untuk kemajuan pembinaan prestasi olahraga di Provinsi Jambi.

Kegiatan ini melibatkan sekitar lebih kurang 30 media cetak, televisi lokal, dan media online. Coffee morning sendiri  mengangkat tema “Bina Prestasi, Tingkatkan Promosi, Wartawan dan KONI Bersinergi."

Selain unsur media, agenda ini dihadiri Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, Wakil Ketua Umum III KONI Provinsi Jambi, Ahmad Syukri Baraqbah, dan Bendahara Umum KONI Provinsi Jambi Rubi Salam serta seluruh unsur pembantu pimpinan Koni Provinsi Jambi.

"Bahwa kegiatan ini merupakan hal penting untuk kemajuan pembinaan prestasi olahraga di Provinsi Jambi. Selain meningkatkan  promosi dan senergi, KONI Jambi dengan wartawan," kata Ketua KONI Jambi Budi Setiawan.

Melalui kegiatan ini, sambungnya, pihaknya (KONI) mencoba membangkitkan kembali pembinaan prestasi olahraga dan promosi dengan melibatkan wartawan. Sebab peran pers sangat dibutuhkan dalam mengawal kemajuan dunia olahraga di Provinsi Jambi. Apalagi informasi mengenai olahraga sangat dibutuhkan masyarakat, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Tentu ini harus kita bangun lewat sinergi dengan teman-teman media,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Budi juga tak sungkan menerima masukan dari para peserta Coffe Morning. Seperti saran disediakannya ruang khusus media center, pelatihan jurnalistik olahraga, mendorong adanya perda olahraga, dan sejumlah masukan lainnya.

“Aspirasi yang disampaikan teman-teman wartawan ini sangat luar biasa, tentu demi kemajuan olahraga di Provinsi Jambi kita siapkan, untuk media center sudah tersedia, jadi silahkan mampir,” katanya.

Sementara terkait pelatihan jurnalistik dan perda olahraga, dirinya akan segera berkoordinasi dengan pengurus terkait.

“Pelatihan jurnalistik segera kita siapkan. Untuk perda olahraga kita juga berharap teman-teman media bersama-sama mendorong ini. Kita minta DPRD dan Pemerintah Provinsi Jambi dapat mengabulkan ini,” harapnya.

Budi Setiawan sangat berterimakaih dan apresiasi kepada insan pers yang telah peduli dengan olahrga di Provinsi Jambi. (bos)