Gantikan Bimo Budi Hartono SH MH, Sapta Putra SH M. Hum Pimpin Kajari Bungo
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Gantikan Bimo Budi Hartono SH MH, Sapta Putra SH M. Hum Pimpin Kajari Bungo


Gemabangsa.id, Bungo - Setelah menjabat selama 2 Tahun menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bungo, Bimo Budi Hartono SH MH akhirnya diganti. Hal tersebut, dibenarkan oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bungo, Ihksan SH, Rabu (17/02/2021).

Dikatakan Ihksan, pergantian yang digelar di aula kejaksaan Tinggi Jambi, langsung dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Dr. Johanis Tanak. SH. MH, antara Bimo Budi Hartono SH MH, dengan Sapta Putra SH M. Hum.

"Ya benar. Sertijab dilakukan langsung oleh kepala kejaksaan Tinggi Jambi, antara Pak Bimo Budi Hartono dengan Pak Sapta Putra SH M. Hum," benarnya.

Dirinya juga menyampaikan, mutasi yang dilakukan, berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung, No.KEP-128/c/02/2021 tanggal 8 Februari 2021 ada ratusan pejabat yang dimutasi, termasuk di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi.

Pada Sertijab yang digelar, antara Bimo Budi Hartono SH MH kepala kejaksaan Negeri Bungo yang lama kepada Sapta Putra SH M. Hum, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala bagian Tata Usaha di Kejati Maluku. Sementara, Bimo Budi Hartono SH MH diangkat menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tegal.

"Dari kedua pejabat yang dilakukan sertijab, Kajari Bungo digantikan dengan Sapta Putra SH, M.hum, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala bagian tata usaha di Kejati Maluku. Dan, Pak Bimo Budi Hartono menjabat sebagai Kajari Kabupaten Tegal," jelasnya.

Dirinya juga menegaskan, pengangkatan para pejabat yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung, telah dilakukan dengan pertimbangan yang matang dan seleksi yang ketat.

"Itu sudah menjadi pertimbangan yang baik bagi kejaksaan agung," ucapnya. (ST)