Ini Aspirasi Masyarakat di Reses Sukarman Bontet
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Ini Aspirasi Masyarakat di Reses Sukarman Bontet


 Gemabangsa.id, Muarojambi-- Ditengah  pandemi Covid-19, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi tetap melaksanakan reses untuk menyerap  aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Seperti yang  dilakukan Sukarman Bontet yang melaksanakan reses masa sidang kedua  di Desa Mendalo Indah, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muarojambi, Jumat (12/2/2021).

Sejumlah usulan masyarakat yang dikemukakan pada kesempatan ini mengenai infranstruktur jalan,  fasilitas kesehatan, Pendidikan, irigasi maupun jalan raya serta sektor pertanian seperti pendistribusian pupuk subsidi.

Sukarman Bontet  yang merupakan politisi Partai Demokrat ini mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Kegiatan reses ini  kewajiban bagi anggota DPRD. "Undang-undang mengatur bahwa anggota dewan harus turun ke dapilnya untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” ujarnya.

Dia juga mengatakan dari suara-suara masyarakat  itu akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan.

“Selanjutnya kita akan teruskan ke Bupati Muarojambi  yang kemudian diteruskan pada OPD terkait lewat sidang paripurna,” katanya.

Kegiatan reses yang dilaksanakan di Kantor Desa Mendalo Indah itu dihadiri  elemen masyarakat seperti tokoh pendidik, tokoh perempuan, tokoh muda, tokoh adat, serta aparat Desa Mendalo Indah.

Sukarman juga akan mengusulkan pembangunan jalan di perumahan Arza II sepanjang 500 meter. "Insyaa Allah pada tahun 2021 ini. Dikarenakan penduduk diperumahan Arza II termasuk padat," katanya.(bos)