Program Replanting Kabupaten Merangin Terkesan Abal

 


Program Replanting Kabupaten Merangin Terkesan Abal


Gemabangsa.id, Merangin - Program pelaksanaan peremajaan Lahan sawit (Replanting) Kabupaten Merangin, sepertinya tidak berjalan sesuai dengan aturan, dan diduga abal.

Menurut informasi yang berhasil di himpun, pelaksanaan pengerjaan replanting diwilayah Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin itu terlihat hanya rapi diluar atau di pinggir jalan saja, di bagian dalam diduga ada fiktiv.

DPD Apkasindo Kabupaten Merangin, Jokowahyono yang bergerak di bidang petani dan kelapa sawit, dan ikut mengawasi sebagai kontrol social kepada semua yang berkaitan dengan petani dan kelapa sawit, menjadi geram atas informasi yang didapatkannya.

Dirinya menyampaikan bahwa, akan segera melakukan pengecekan terhadap laporan yang diterimanya, dan segera melakukan pelaporan pekerjaan tersebut ke penegak hukum.

"Saya akan turun lansung ke TKP. Dan bila ada indikasi yang merugikan para petani, saya akan segera rekomendasi kan dan melaporkan hal ini ke pihak hukum," ucap jokowahyono dengan nada tegang.

Lanjutnya, Replanting adalah sebuah program dan bukan proyek, yang dikerjakan untuk mendapatkan keuntungan yang besar oleh para Mafia-mafia replanting.

"Hal ini harus kita awasi, dan saya tidak segan laporkan para mafia-mafia replanting ke pihak hukum," terang joko wahyono yang sudah 3 priode bergabung di DPD Apkasindo. (Yzd)