Pukul Gong, Bupati Masnah Buka Musda Asosiasi UMKM Muarojambi


Pukul Gong, Bupati Masnah Buka Musda Asosiasi UMKM Muarojambi


 Gemabangsa.id, Muarojambi-- Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro memenuhi undangan Musyawarah Daerah (musda) Kedua- Asosiasi UMKM Muarojambi (Asumkmuja) yang dilaksanakan di Ruang Pola Nang Inang Kantor Bupati Muarojambi, Rabu (10/2/2021).

Kegiatan yang mengusung tema Mewujudkan UMKM Kuat, Berdaya Saing dan Kreatif ini dibuka secara resmi dengan pemukulan gong oleh Bupati  Masnah. 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi Ahmad Haikal, Forkopimda Muaro Jambi, Kejaksaan Negeri Muaro Jambi, Kapolres Muaro Jambi, KPU Muaro Jambi, Diskoperindag Muaro Jambi, Para OPD dilingkup Muaro Jambi, Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri, Bank 9 Jambi, Pegadaian Muaro Jambi, PNM, Inkubator UNJA, dan 120 pelaku UMKM di Kabupaten Muaro Jambi.

Bupati  Masnah berharap Asosiasi UMKM dapat menjadi wahana informasi dan komunikasi baik para pelaku usaha maupun bersinergi dengan pihak lain.  Dalam mendorong pertumbuhan UMKM yang berdaya saing, laku dipasaran baik domestik, regional, maupun global. 

“Semangat ini harus kita kembangkan bersama antara pelaku usaha dengan bersinergi dengan yang lain. Agar UMKM ini bisa memberikan dampak bagi perekonomian masyarakat," kata bupati,  saat memberikan sambutan.

Kegiatan dilanjutkan dengan promosi produk-produk UMKM oleh Bupati Muaro Jambi dan penyerahan produk UMKM secara simbolis.(bos)