Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bakhti Apresiasi  Kinerja Polres Muarojambi
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bakhti Apresiasi  Kinerja Polres Muarojambi


 Gemabangsa.id, Muarojambi- Gencarnya pemberantasan pembalakan liar dan illegal drilling yang dilakukan Polres Muarojambi dan jajaran mendapat apresiasi dari ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bakhti. Bahkan  Yuli sangat mendukung atas tindakan tegas yang dilakukan Polres Muarojambi terhadap pembalakan liar maupun illegal drilling tersebut. Sebab dampak negatif dari kedua aktivitas ilegal itu sangat luar biasa.

"Bila ada sumur ilegal, lihatlah tanaman yang tumbuh disekitar situ pasti mati. Termasuklah kebun sawit. Nah, ini yang kita khawatirkan dimasa yang akan datang," kata ketua DPRD Muarojambi, Yuli Setia Bakhti, Senin (8/2/2021).

Menurutnya,  illegal driling itu tidak semua masyarakat yang menikmati. Melainkan hanya pemain-pemain gelap yang menunggangi para pekerja sehingga mereka mendapat keuntungan yang lebih besar.

"Makanya, kita sekali lagi mendukung pihak kepolisian untuk berantas (illegal drilling maupun pembalakan liar) itu sampai ke akarnya. Siapa cukong terbesarnya tolong diungkap juga," kata Yuli, berharap.

"Bagi para pekerja yang bukan cukong, yang terlanjur ke ranah hukum, jalani prosesnya. Yang belum, jauhi illegal drilling dan pembalakan liar. Masih banyak pekerjaan yang tidak ilegal, yang bisa memenuhi nafkah keluarga," sambungnya.

Polres Muarojambi mengungkap kasus yang menjadi target Polda Jambi dan jajaran, pembalakan liar dan illegal drilling,  per Januari 2021 meraih rekor tertinggi. Dari 17 laporan kasus illegal drilling yang masuk berhasil diungkap semuanya  dengan mengamankan 17  tersangka. Sementara pembalakan liar berhasil diungkap Polres Muarojambi sebanyak   4  kasus.

Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto melalui Kasubag Humas AKP Amradi menyampaikan semua tersangka sudah di tahan di Rutan Polres Muarojambi. 

"Ini adalah prestasi anggota Reskrim Polres Muarojambi  dan jajaran menggungkap kasus ilegal di wilayah hukum Polres Muarojambi," tegasnya.

"Alhamdulillah kita, Polres Muarojambi jadi rangking satu dalam mengungkapkan kasus illegal drilling dan illegal logging," tambahnya.

Ia juga mengatakan, Polres Muarojambi akan lebih aktif dan preventif lagi dalam mengungkapkan kasus illegal drilling  dan illegal logging yang terjadi di wilayah hukum Polres Muarojambi. Pihaknya juga tak segan-segan jika ada laporan tindakan illegal drilling dan illegal logging yang terjadi di Muarojambi  melakukan penindakan dan penangkapan.

"Iya, begitu kita dapat laporan, tim  Rajawali  dari Polres Muarojambi  langsung melakukan pengungkapan dan melakukan proses hukum," tutupnya.(bos)