Rencananya Jumat ini Pelantikan Penjabat Sekda Muarojambi
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Rencananya Jumat ini Pelantikan Penjabat Sekda Muarojambi

 

Gemabangsa.id, Muarojambi-- Penjabat Sekretaris Daerah (sekda) Muarojambi berubah. Bukan Jangning lagi. Sebab Gubernur Jambi Fahrori Umar telah menunjuk Azrin sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro jambi. Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jambi Fahrori Umar Nomor 152/Kep.Gub/BKD/3.3/2021 tentang Penjabat Sekda Muarojambi.

Rencananya Jumat (19/2/2021) ini Penjabat Sekda Muarojambi yang baru tersebut dilantik Bupati Muarojambi.

Azrin sendiri bukan orang baru. Dia juga menjabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi jambi dengan pangkat Pembina Utama Muda Golongan IV/C. Keputusan tersebut berlaku sejak tanggal pelantikan.

Sala satu alasan Azrin ditunjuk oleh Gubernur Jambi sebagai Penjabat Sekda Muarojambi karena jabatan Sekda Muarojambi tak kunjung definitif. Berdasarkan aturan apabila jabatan sekda kabupaten tidak diisi oleh pejabat definitif maka penjabat sekda ditunjuk oleh gubernur.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muarojambi Suriadin melalui Kabid Mutasi dan Pengembangan BKD Muarojambi Dodi Dorista  saat dikonfirmasi membenarkan informasi keputusan gubernur tersebut. "Informasinya memang ada, Namun kami belum menerima surat resminya," kata Dodi Dorista. 

Pelantikan  Azrin sendiri direncanakan akan digelar pada  Jum'at ini. "Rencananya pelantikan Pj Sekda yang ditunjuk Gubernur Jambi itu, akan digelar Jum'at besok di rumah dinas bupati. Namun ini baru rencana," timpalnya. 

Dari informasi yang didapat, diketahui bahwa Azrin yang ditunjuk sebagai Penjabat Sekda Muarojambi sudah berada di Perkantoran Muarojambi dan telah datang menemui Bupati Muarojambi.

Untuk diketahui bahwa  Azrin ditunjuk sebagai Penjabat Sekda Muarojambi sampai ada Sekda Muarojambi definitif. Dengan demikian  Jangning kembali ke jabatannya sebagai Asisten I Pemkab Muarojambi.(bos)