Sempat Dikabarkan Hilang, Tiga Pendaki Mahasiswi UIN Sultan Taha Nyasar Ke Desa Tanjung Berugo

Sempat Dikabarkan Hilang, Tiga Pendaki Mahasiswi UIN Sultan Taha Nyasar Ke Desa Tanjung Berugo


 Gemabangsa.id, Merangin-Ternyata tiga pendaki mahasiswi UIN Sultan Taha Jambi tidak hilang di Gunung Masurai di Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin. Ketiganya hanya tersesat saat turun dari Gunung Masurai sehingga hilang kontak. Saat ini ketiganya dalam kondisi baik-baik saja. Mereka adalah Rahayu (20), Romlah (21) dan Nuri (20).

Ketiga mahasiswi tersebut rekannya mendaki Gunung Masurai pada Minggu (14/2/2021). Selasa (16/2/2021) kemarin mereka turun duluan, disusul rekannya yang lain.

Namun, saat rekannya tiba di pintu rimba, Rahayu dkk tidak dijumpai. Bahkan disusul ke penginapan, ketiganya pun tidak ada. Akhirnya rekan-rekannya melaporkan tiga mahasiswi ini hilang.

Berdasarkan keterangan warga setempat ketiga mahasiswi tersebut salah jalur saat turun dari puncak Gunung Masurai. Mereka  ke arah Danau Mabuk sehingga turunnya ke Desa Tanjung Berugo. Bukan di Desa Sungai Lalang.

Setibanya di Desa Tanjung Berugo mereka langsung mengabarkan keberadaannya ke grup.

"Alhamdulillah sudah ditemukan, tapi di dekat jalur Tanjung Berugo. Diduga ketiganya tidak melalui jalur biasa ke Sungai Lalang,” ungkap pengelola pendakian Gunung Masurai, Wawan.(bos)