Serahkan Sertifikat Tanah, Bupati Masnah Juga Resmikan Kantor Desa Talang Kerinci 
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Serahkan Sertifikat Tanah, Bupati Masnah Juga Resmikan Kantor Desa Talang Kerinci 

 

Gemabangsa.id, Muarojambi- Kembali Bupati Muarojambi Hj  Masnah Busro menyerahkan sertifikat tanah dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada masyarakat. Kali ini giliran warga Desa Talang Kerinci, Kecamatan Sungai Gelam, yang menerima sertifikat tersebut, Rabu (3/2/2021).

Secara simbolis sertifikat diterima oleh  50 orang penerima. Desa Talang Kerinci sendiri ada sebanyak 475 persil dan sebelumnya telah diberikan sebanyak 952 persil.

Bupati Muarojambi Hj.Masnah Busro berharap kepada masyarakat agar menjaga sebaik-baiknya sertifikat yang telah diberikan. Sertifikat tersebut juga bisa digunakan untuk akses permodalan dengan pihak bank untuk pembiayaan usaha.

“Tanah adalah aset yang sangat berharga bagi kita. Saya sangat bangga dan apresiasi, karena Muaro Jambi mendapat kuota paling banyak di Jambi. Saya akan selalu mendukung dan membantu. Karena ini bermanfaat sekali untuk masyarakat banyak. Dan Bapak Ibu semuanya, sertipikat ini bisa diagunkan ke Bank. Gunanya untuk modal usaha," terang bupati. 

"Bapak Ibu jangan gunakan sertipikat untuk membeli barang konsumtif seperti membeli motor dan mobil. Nanti tidak mampu bayar tanahnya disita bank," tambahnya.

Setelah itu Bupati Masnah meresmikan Kantor Desa Talang Kerinci. Bupati berharap dengan diresmikannya balai desa yang baru ini Pemerintah Desa semakin responsif dalam melayani masyarakat.(dar)