Terapkan Prokes, Pilkada Ala Warga Depati Parbo Buluran Kenali Sukses Digelar
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Terapkan Prokes, Pilkada Ala Warga Depati Parbo Buluran Kenali Sukses Digelar

 

Gemabangsa.id, Kota Jambi- Pembatasan kegiatan di masa pandemi  COVID-19  tidak menyurutkan warga RT 11 Depati Parbo, Kelurahan Buluran Kenali, Kecamatan Telanai Pura, Kota Jambi, dalam pemilihan ketua Rukun Tetangga (RT).  Mereka menggelar pemilihan ketua RT dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes), Sabtu (6/02/2021).

Panitia berupaya agar semuanya terhindar dari paparan virus corona. Karena itu warga  tidak ada yang khawatir untuk menyalurkan hak pilihnya ke TPS.  Apalagi panitia telah meminta setiap warga yang memiliki hak pilih mengenakan masker, menjaga jarak, dan membawa undangan untuk memilih. Panitia juga menyiapkan  pengecek suhu tubuh, tempat cuci tangan,  handsanitizer, termogan, dan tisue. Panitia juga mendesain TPS agar bisa menjaga jarak antara petugas dan pemilih. Hal itu dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan saat proses pencoblosan.

Pemilihan RT yang berlangsung di halaman Masjid Baitul Haq ini diikuti dua calon. Yakni H Hasan Basri dan Haryadi. Dengan jumlah mata pilih sebanyak 150 orang. 

Menariknya lagi, pemilihan RT yang berlangsung pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sengeti  Dr Dedy Muchti Nugroho SH, M.Hum. Bahkan Ketua PN Sengeti tersebut ikut memilih. Usut punya usut, ternyata ketua PN Sengeti  termasuk warga RT 11 dan terdaftar sebagai pemilih.

Ia mengatakan antusias warga sangat tinggi. Terpantau sampai pukul 12.30 WIB, total ada 120 orang daftar pemilih dan hampir 80% warga sudah memilih dan menggunakan hak pilihnya. "Awalnya saya Pesimis, apakah warga  mau hadir  tidak ya. Ternyata luar biasa animonya. Apalagi pemilihannya dibuat tak ubahnya pilkada dan berlangsung demokratis," kata ketua PN Sengeti.

Akhirnya dari kedua calon ketua RT tersebut H Hasan Basri terpilih dengan meraih 85 suara. Dan pelaksanaan “Pilkada” ala warga Depati Parbo kali ini berbeda dari tahun sebelumnya.(bos)