Ulil Amri Serap Aspirasi Masyarakat Tiga Desa

Ulil Amri Serap Aspirasi Masyarakat Tiga Desa


Gemabangsa.id, Muarojambi-- Sejumlah usulan dan aspirasi disampaikan warga saat anggota DPRD Muarojambi Ulil Amri  melakukan reses kedua  di Desa Simpang Sungai Duren, Kecamatan Jaluko, pada Jumat  (12/2/2021) malam.

Ulil Amri yang juga ketua Komisi I dan ketua Fraksi PAN DPRD Muarojambi ini turun langsung menjemput keluhan warga di daerah pemilihannya.

Dalam reses ini warga berdatangan untuk bersilaturahmi dengannya mulai warga Desa Simpang Sungai Duren, Desa Mendalo Indah, hingga  Desa Mendalo Darat. Bahkan permintaan aspirasi terbilang banyak dari masyarakat di Dapil V meski masih ada yang belum terealisasi oleh Pemkab Muarojambi.

Ulil Amri mengatakan masyarakat dari tiga desa yang tinggal di kawasan perumahan sangat berharap akan Dana Desa bisa dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur jalan dan drainase di daerah perumahan.

“Namun kepala desa tidak berani melaksanakan karena belum ada penyerahan aset ke pemkab. Padahal perda dan perbub penyerahan aset sudah ada, hanya saja sampai saat ini belum ditindaklanjuti oleh pemkab," kata politisi PAN ini.

Ulil juga menyoroti kinerja Dinas Perkim yang dinilai jauh dari harapan. Masih lamban dan kurang tanggap terhadap persoalan di tengah masyarakat. "Saya minta 2021 harus terealisasi karena masyarakat Desa Simpang Sungai Duren, Desa Mendalo Indah dan Desa Mendalo Darat 70 persen rata-rata penduduk ada di perumahan," katanya.

Lampu jalan juga dikeluhkan masyarakat dan berharap ada pemasangan. Padahal pada APBDP 2020 dan APBD 2021 sudah tersedia anggarannya.

"Kan Dinas Perkim  ada hibah 3300 lampu jalan dari Provinsi DKI sampai saat ini belum terbukti. Saya berharap awal sampai pertengahan 2021 paling lambat realisasinya. Karena sudah dua kali di anggarkan untuk penjemputan lampu jalan tersebut," kata Ulil.

Selain itu warga juga ada yang mengusulkan pembangunan infrastruktur jalan dan drainase. "Saya  sebagai anggota DPRD sudah menjadi kewajiban untuk mendengar dan menyerap aspirasi," pungkasnya.(bos)